Ditresnarkoba Polda Sultra Ringkus Tiga Pengedar Sabu Seberat 1 Kilogram

KBRN, Kendari: Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Tenggara meringkus tiga pengedar Narkotika golongan I jenis sabu.

Ketiga tersangka tersebut masing-masing berinsial A, MF dan M. Mereka di tangkap di tiga tempat terpisah dengan total barang bukti sabu lebih dari 1 kilogram.

Direktur Ditresnarkoba Polda Sulawesi Tenggara Kombes Pol M. Eka Faturrahman menjelaskan, kronologi penangkapan terhadap ketiga tersangka bermula berawal dari Informasi masyarakat tentang adanya peredaran Narkotika diwilayah kelurahan Kadia, Kota Kendari.

Mendapat laporan tersebut Tim Opsnal Unit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sultra langsung melakukan pengintaian di sekitar TKP dan berhasil mendapatkan tersangka A.

Saat digeledah polisi menemukan 64 sachet diduga berisi Narkotika jenis Sabu dengan berat Brutto ± 1,03 Kilogram yang disimpan di tempat terpisah.

Setelah dilakukan interogasi terhadap tersangka A, polisi kemudian mengembangkan kasus tersebut dan berhasil menangkap kurir lain di dua tempat terpisah yakni tersangka MF dan M.

“ketiga orang tersangka pada saat dilakukan penangkapan sedang memiliki, menguasai, menyediakan dan mengedarkan, menawarkan  narkotika jenis shabu dengan cara sistem bertemu langsung dengan konsumennya dengan maksud untuk dijual,” Jelas Kombes Pol Eka Faturrahman. 

Saat ini ketiga tersangka berikut barang bukti sudah di tahan Mako Direktorat Reserse Narkoba guna penyelidikan lebih lanjut. Polisi juga masih terus mengembangkan kasus ini untuk mengusut lebih jaauh siapa saja yang terlibat termasuk darimana barang haram tersebut di peroleh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar