Kapolres Baubau : Modus Pelaku Penyebar Vidio Asusila Pelajar Sekedar Cari Sensasi

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo,(Dok.RRI).jpg

KBRN, Baubau : Kapolres Baubau AKBP Erwin Pramono telah berkoordinasi dengan Balain Pemasyarakatan Kelas II Baubau terkait nasib para pelajar yang telibat vidio asusila yang sempat viral dua pekan lalu.

AKBP Erwin menyebutkan, khusus penyebar vidio ancamannya dibawah 7 (tujuh) tahun kurungan penjara, namun karena posisi masih dibawah umur maka didiversi dan sementara wajib lapor.

“Hasil koordinasi kita dengan Bapas mengingat anak dibawah umur kita akan mencoba diversi. sementara hanya diwajibkan lapor dulu karena tidak bisa kita lakukan penahanan,”tutur Kapolres Rabu,(19/1/2022).

Sampah dengan 19 Januari, para pelajar tersebut masih menjalani wajib lapor sesuai dengan komitmen sebelumnya.

AKBP Erwin mengatakan modus di penyebar vidio hanya ingin mencari sensasi tanpa sepengatehuan para pemeran dalam vidio yang juga masih dibawah umur.

“Modusnya serta mereta saja, mencari sensasi,”ungkapnya.

Sebelumnya Satreskrim Polres Baubau (7/1) telah melakukan lidik dan pulbaket terkait adanya vidio viral sepasang pelajar yang melakukan hubungan terlarang berdurasi 54 detik. Hasil penyelidikan didapati inisial WSN (15) pelajar SMP dan RA (17) Pelajar Kelas XI SLTA (sebagai pemeran laki-laki) dalam vidio tersebut.

Selain kedua tersangka saat kejadian juga disaksikan 3 (tiga) orang rekannya  salah satunya NC (17) yang akhirnya menyebarkan vidio dan dua lainnya sebagai penonton yang sama-sama masih dibawah umur. Adapun peristiwa tidak terpuji itu  dilakukan di sebuah kamar kost pada 4 Januari lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar