Polsek Murhum Ungkap Pelaku Vidio Viral Yang Ajari Anak Minum Miras

Kapolsek Murhum Iptu Helga (Dok.RRI)jpg
Kapolsek Murhum Iptu Helga (Dok.RRI)jpg

KBRN, Baubau : Polsek Murhum Polres Baubau akhirnya membekuk tersangka penyebar sekaligus pelaku dalam vidio viral yang  mempertontonkan anak kecil diajari minum minuman beralkohol.

Dalam vidio singkat berdurasi 15 detik bertuliskan ‘ajar memang toooo’ itu, terlihat  seorang pria menuangkan minuman keras (Miras) kedalam gelas dan langsung diberikan kepada si anak.

“Minum mi ini, tabe giliran ta,”ucap pria dalam video itu.

Seketika bocah dalam video itu langsung meneguk sedikit miras tersebut, namun saat itu juga  dicegah oleh remaja lainnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Murhum Iptu Helga mengungkapkan dua orang dalam vidio itu adalah kakak beradik warga Kelurahan Wajo Kecamatan Murhum. Pelaku berinisial AR (20) sedang bocah perempuan  dalam rekaman itu tak lain adik kandungnya yang masih berusia balita.

“Kronologisnya yang bersangkutan sedang berada di rumah keluarganya bersama ibu dan adiknya, dan Bir kaleng itu memang sisa di rumah itu karena saat itu ada tamu, motifnya bercanda, hanya yang bersangkutan tidak paham bahwa itu perbuatan tidak pantas,”ungkap Iptu Helga.Selasa,(27/7/2021).

Saat mendapat laporan, Kapolsek bersama anggota langsung bergegas ke kediaman pelaku. Kepada polisi pelaku mengaku merekam hal tidak pantas itu karena iseng.

Kapolsek pun telah meminta keterangan Ibu pelaku. Kepada Kapolsek Ibu kedua anak  meminta maaf atas kehilafannya luput mengawasi perbuatan anaknya.

Ungkapan maaf juga telah dilontarkan AR kepada masyarakat kota Baubau melalui video singkat dan disaksikan Polisi serta anggota keluarga.

“Ia mengakui perbuatannya salah dan  berjanji tidak akan mengulanginya lagi, kami juga telah membuatkan surat pernyataan tertulis dan ada video permintaan maaf dimana yang bersangkuta tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,”tutup Kapolsek.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00