Polda Sultra; Informasi Buat SIM dan SKCK Wajib Lampirkan Sertifikat Vaksin adalah Hoaks

KBRN, Kendari: Adanya informasi yang beredar di media sosial dan group whats app terkait pembuatan SIM dan SKCK harus melampirkan sertifikat vaksin terhitung 1 Juli mendatang dibantah oleh pihak Polda Sulawesi Tenggara.

Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan memastikan informasi yang viral tersebut adalah hoaks atau kabar bohong. 

Pihaknya juga sudah mengkonfirmasi dari Direktorat Lalu Lintas yang menyebutkan tidak ada persyaratan yang melampirkan sertifikat vaksin saat membuat SIM maupun SKCK.

“Informasi dari Dirlantas itu belum ada, informasi dari Mabes juga belum ada,” Ujar Kombes Pol Ferry Walintukan di Kendari, Senin (21/6/2021).

Lebih lanjut Kombes Pol Ferry Walintukan menjelaskan, meski tidak ada syarat harus melampirkan sertifikat vaksin saat membuat SIM atau SKCK, namun Polda Sultra terus menghimbau kepada masyarakat untuk menjalani vaksin Covid 19.

Bahkan beberapa Polres dan juga Polsek di Sulawesi Tenggara telah menggelar vaksinasi gratis kepada masyarakat dalam beberapa hari terakhir dengan tujuan untuk meningkatkan imunutas tubuh serta mencegah mewabahnya kembali Covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00