Gunakan Pakaian Dalam, Seorang Kuli Bangunan Mencoba Mencuri di Rumah Elit di Kendari

KBRN, Kendari: Seorang kuli bangunan berinsial AD (24) diringkus aparat dari Polres Kendari karena hendak mencuri di kawasan perumahan Elit Citraland Kendari.

Kabag Ops Polres Kendari AKP Bahtiar menjelaskan, tersangka AD menjalankan aksinya pada hari minggu lalu sekira pukul 5.00 pagi saat pemilik rumah sedang terlelap. Tersangka memasuki rumah calon korbannya hanya menggunakan celana dalam.

Menurut Bahtiar, pelaku memasuki rumah elit tersebut dengan memanjat di salah satu bangunan yang belum jadi, lalu menyebrang ke rumah lain dan membobol jendela rumah pada lantai dua.

Saat akan menuju ke ruang tamu yang berada di lantai satu, pelaku dipergoki oleh pembantu di rumah tersebut lalu berteriak minta tolong, sehingga pelaku panik dan menusuk dada pembantu tersebut mengunakan sebilah pisau yang diambil dari dapur.

Pelaku juga memukul pemilik rumah karena akan menangkapnya, namun tersangka AD masih bisa kabur dari rumah tersebut dengan melompati jendela sambil menutup mukanya menggunakan pakaian dalam wanita yang diambil dari rumah tersebut.

“Jadi dia sudah mengetahui kondisi rumah tersebut. Jadi dia masuk dengan cara memanjat dari lantai dua,” Ujar Kabag Ops Polres Kendari AKP Bahtiar, Senin (7/6/2021)

Pelaku ditangkap berdasarkan kamera CCTV di rumah tersebut. Dari kamera itu pula pelaku beraksi hanya menggunakan celana dalam.

Dijelaskan, selain berniat untuk mencuri pelaku juga berniat akan melakukan pemerkosaan. Pelaku sehari-harinya tinggal di salah satu basecamp dekat perumahan elit tersebut untuk pekerjaan pembangunan proyek mesjid.

Atas perbuatannya tersangka akan dijerat dengan pasal 351 ayat 1 KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal 2 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00