Hingga Agustus 2022, BNI Salurkan 300 KPR Bersubsidi

Pemimpin Bisnis BNI Cabang Baubau, Muhammad Nuryadin (Foto RRI)

KBRN, Baubau: PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Baubau terus memacu penyaluran Kredit Pemilikan Rumah atau KPR bersubsidi. Hingga Agustus 2022, BNI Baubau telah menyalurkan 300 unit KPR bersubsidi dengan nilai fasilitas kredit tiap rumah sebesar Rp150 juta. 

Pemimpin Bisnis BNI Cabang Baubau, Muhammad Nuryadin mengungkapkan, ratusan debitur KPR bersubsidi tersebut berada di Kota Baubau. 

Dikatakan Nuryadin, realisasi penyaluran KPR bersubsidi kepada ratusan debitur itu tercapai berkat kerja sama BNI dengan 18 pengembang perumahan di Baubau. 

"Di Kota Baubau, sampai dengan hari ini, kita telah menyalurkan kurang lebih 300 rumah. Untuk fasilitas kredit tiap rumah sebesar Rp150 juta. Kalau harga rumah subsidinya Rp156 juta lebih. Jadi kami di BNI berkerjasama dengan 18 developer di Baubau,"ungkap Muhammad Nuryadin, Kamis(18/8/2022). 

Ia mengatakan, penyaluran KPR bersubsidi tersebut lebih diperuntukkan untuk pegawai Non ASN, dengan minimal masa kerja selama dua tahun. 

Nuryadin juga mengatakan, suku bunga KPR bersubsidi yakni sebesar 5 persen pertahun hingga lunas. 

"KPR subsidi ini lebih dominan untuk pegawai atau karyawan lepas. Jadi kalau kayak pegawai toko atau honorer yang masa kerjanya minimal dua tahun, sudah bisa mengajukan rumah subsidi. Bunga rumah subsidi ini 5 persen pertahun sampai lunas,"ungkapnya.

Selain di Baubau kata Nuryadin, BNI cabang Baubau terus memacu penyaluran KPR bersubsidi di semua wilayah kerjanya dengan bekerja sama pengembang perumahan antara lain di Kabupaten Muna, Muna Barat, Buton Utara dan Wakatobi. Total ada 24 pengembang perumahan telah bekerjasama dengan BNI cabang Baubau. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar