Realisasi APBN di KPPN Kendari Pada Semester I Capai Target Nasional

Kepala KPPN Kendari Teguh Ratno Sukarno (Tengah) saat memberikan Keterangan Pers.jpg

KBRN, Kendari : Penyaluran Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada semester I Tahun Anggaran 2022 Mencapai Target Nasional. 

Kepala KPPN Kendari Teguh Ratno Sukarno mengungkapkan pada semester I tahun 2022 dari Januari hingga 30 Juni 2022 penyaluran APBN di wilayah bayar KPPN Kendari mencapai Rp2. 204 miliar lebih atau 41,63 persen dari Total Pagu Anggaran Rp5. 295 miliar lebih. 

"Hingga Juni 2022 penyaluran APBN di KPPN Kendari telah mencapai Rp2. 204 miliar lebih atau 41,63 persen kepada 263 Satuan Kerja (Satker) di wilayah bayar KPPN Kendari," ungkap Teguh Ratno Sukarno, di Kantor KPPN Kendari, Sabtu (2/7/2022). 

Menurut Teguh dari realisasi belanja tersebut masih terdapat 16 satuan kerja yang masih dibawah 10 persen dari 263 satker mitra kerja KPPN Kendari. 

"Dari 263 satker mitra kerja KPPN Kendari masih terdapat 16 satker penyerapannya masih di bawah 10 persen dan di dominasi satker dari dekonsentrasi atau tugas pembantuan," Ungkapnya. 

Lebih lanjut Kepala KPPN Kendari Teguh Ratno Sukarno mengungkapkan rata rata alasan keterlambatan penyerapan dikarenakan masih menunggu juknis dari kementrian Pusat.

"seperti halnya satuan kerja dinas kesehatan masih diblokir dan hingga saat ini masih menunggu blokir tersebut dapat dibuka oleh kementrian kesehatan," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar