Bisnis Jualan Hasil Laut di Kota Kendari Keuntungannya Sangat Menjanjikan

Hasil laut

KBRN,Kendari: Bisnis menjual hasil laut berupa kepiting di Kota Kendari adalah usaha yang prospeknya sangat menjanjikan dengan keuntungan diperoleh cukup lumayan besar.

Eny salah seorang penjual kepiting di Tapal Kuda Bypas Kota Kendari,menuturkan, usaha ini sudah digelutinya sekitar 10 (sepuluh) tahun silam, dengan keuntungan bersih perharinya sebesar 500 ribu rupiah.

Dikatakan, kepiting yang dijualnya tersebut diperoleh dari sejumlah pengumpul yakni dari Puupi Kolono, Lainea Konsel, Kabaena Bombana, Asera Konut dan disejumlah daerah pesisir lain disultra. Menurut Eny, modal usaha jualan kepiting ini cukup besar, bisa diatas 5 juta sekali membeli dari para pengumpul dan dijualnya kembali dengan mendapat untung rata-rata per kilonya sebesar 20 ribu rupiah.

“Kalau modal cukup besar, sedangkan kepiting bisa bertahan satu minggu dilakukan dengan cara kepeting dipercikan air garam dengan kadar garam tinggi,”ungkap Eny, Selasa (28/06/2022)

Menurut Eny, trik atau cara agar kepiting dapat bertahan hingga satu minggu, yaitu, air laut yang digunakan harus ditambah garam agar kadar garamnya cukup tinggi.

Air garam tersebut, kemudian dipercikan sedikit-sedikit ke kepiting, dan cara ini, sangat efektif menjaga kebugaran kepiting. Eny menambahkan, meski disekitar area Tapal Kuda Bypas terdapat beberapa penjual kepiting, namun jualnya, habis laku terjual antara tiga sampai empat hari.

Selain kepiting, hasil laut yang juga dijual yaitu kerang dan ikan bolu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar