DJPb Sultra Pastikan Pembayaran Gaji 13 Awal Juli 2022

KBRN, Kendari : Kantor wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Sulawesi tenggara (Sultra) menyatakan seluruh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di wilayah Sultra telah mempersiapkan pembayaran gaji bulan ke 13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pusat, Anggota TNI/Polri dan Para Pensiunan.

“sesuai dengan nota dinas ditjen perbendaharaan bahwa dalam rangka pembayaran gaji 13 tahun 2022 sudah di instruksikan untuk semua KPPN sudah bisa menerima Surat Perintah Membayar (SPM) gaji 13 sejak tanggal 24 Juni kemarin,” tutur Kepala bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran (PPA) II Kanwil DJPb Sultra Eko Wahyu Budiutomo, di Aula DJBp Sultra, Selasa (28/6/2022).

Menurut Eko Wahyu Budiutomo instruksi tersebut dilakukan dalam rangka memastikan pembayaran gaji bulan 13 bisa dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli 2022.

“jadi kita pastikan 1 Juli sudah cari gaji 13 untuk ASN pusat, PPK/PPTN dan KPPN juga di instruksikan untuk bisa melakukan overtime atau kerja lembur bahkan Sabtu – Minggu untuk memastikan pembayaran gaji 13 dilakukan awal Juli 2022,” ujarnya.

Lebih lanjut Eko Wahyu Budiutoma mengatakan sedangkan untuk besaran gaji 13 yang akan di terima ASN, TNI/Polri dan Pensiunan yang telah di alokasikan oleh pemerintah pusat untuk wilayah Sultra kurang lebih sebesar Rp122,26 miliar.

“besaran gaji 13 yang dibayarkan sama dengan komponen penghasilan yang diterima pada bulan Juni 2022, dan gaji 13 akan di berikan berdasarkan Komponen Gaji Pokok, Tunjangan Keluarga, Tunjangan Pangan dan Tunjangan Jabatan serta 50 Persen tunjangan Kinerja.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar