Olahan Kelapa Konkep Laris-Manis di Pameran HUT Sultra

Produk Olahan Kelapa Konawe Kepulauan (Foto:RRI)

KBRN, Baubau : Selama kurang lebih Lima malam mengikuti ekspose pembangunan dan pameran UMKM serangkaian HUT Sulawesi Tenggara di alun-alun Kotamara Baubau, aneka kerajinan dan makanan hasil olahan buah kelapa asal Kabupaten Konawe Kepulauan, laris manis dipinang pengunjung.

Ditemui RRI, salah seorang pelaku UMKM Kabupaten Konawe Kepulauan, Bagus Rohadi mengaku produk unggulan Konawe Kepulauan berupa tas wanita berbahan dasar tempurung kelapa menjadi incaran pengunjung.

Dari puluhan tas yang dibawa kini tas yang dibandrol Rp240.000 itu tersisa empat buah. Begitu juga dengan tas wanita berbahan kayu, juga laris habis dibeli pengunjung pameran.

“Kalau tas kayu kita bandrol Rp220.000. Tas kayu ini tinggal beberapa buah sementara kita bawa banyak. Kain tenun juga yang tadinya kita bawa sekitar 60 lembar kini tersisa tiga lembar,” ungkap Bagus kepada RRI, Jumat (27/5/2022).

Bagus Rohadi juga mengaku aneka cemilan berbahan dasar kelapa juga laris manis sejak pembukaan pameran. Diantaranya kembang gula kepala, dan ting-ting kepala. Minyak kelapa murni (VCO) juga menjadi incaran pengunjung.

“Cemilan rata-rata kami bawa 250 pcs dan sekarang sudah habis semua. Ting-ting kita patok Rp10.000, Sementara kembang gula kelapa kita jual Rp15.000, sudah habis semua, sold out. VCO kita bawa 250 botol tersisa beberapa botol. Harganya kita jual Rp50.000. ini sudah terdaftar di BPOM,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar