Hingga April 2022 Penerimaan Bea Cukai Capai Rp97,8 Miliar

KBRN, Kendari : Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Kendari, Sulawesi tenggara (Sultra) mencatat penerimaan Bea Cukai hingga April 2022 mencapai Rp97,8 miliar lebih.

“jadi penerimaan bea cukai ini ada tiga yakni bea masuk, keluar dan cukai namun kita hanya di targetkan untuk penerimaan bea masuk sebesar Rp204 miliar,” tutur kepala Seksi kepatuahan Internal dan Penyuluhan KPPBC TMP C Kendari Affinuha Vena Intanna, Jumat (27/5/2022)

Menurut Affinuha Vena Intanna untuk April 2022 ini terdapat tambahan penerimaan bea masuk sebesar Rp21 miliar lebih sehingga apabila diakumulasi sejak Januari hingga April 2022 total penerimaan yang berhasil di kumpulkan bea cukai Kendari sebesar Rp97,8 miliar lebih.

“memang untuk penerimaan jika kita rinci penerimaan paling besar masih di dominasi dari bea masuk sebasar Rp97,8 miliar lebih namun ada juga penerimaan dari cukai yang tercatat sebesar Rp26 juta lebih,” ungkapnya.

Lebih lanjut Affinuha Vena Intanna mengatakan capaian penerimaan bea dan cukai mengalami kenaikan 60,8 persen di banding penerimaan periode yang sama tahun 2021 sebesar Rp60,84 miliar.

“jadi kinerja penerimaan bea cukai di Sultra ini di pengaruhi oleh meningkatnya ekspor impor yang sudah terjadi surplus sedangkan untuk komoditi ekspor Sultra masih di dominasi dari sektor pertambangan,” lanjutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar