Bulog Sultra Distribusikan 9 Ton Minyak Goreng Curah di Pasar Sentral Kendari

KBRN, Kendari: Kantor Perwakilan Perum Bulog Sulawesi Tenggara mulai mendistribusikan minyak goreng curah bagi pedagang dan masyarakat yang berada di Pasar Sentral Kota Kendari, Minggu (22/5/2002).

Distribusi minyak goreng curah ini langsung diserbu masyarakat yang hendak membeli, pasalnya harga minyak goreng yang dijual terbilang murah yakni Rp14.000 per liternya atau Rp15.500 per kilogramnya.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Perum Bulog Sultra, Siti Mardati Saing menjelaskan, untuk tahap pertama pihaknya menyiapkan sebanyak 9 ton dari 100 ton minyak goreng curah yang akan disalurkan kepada masyarakat secara bertahap.

Dijelaskan, minyak goreng curah ini sama saja dengan minyak goreng kemasan yang dijual dipasaran. Perbedaannya karena minyak goreng curah ini disubsidi pemerintah sehingga harganya murah.

“Minyak goreng curah ini minyak sawit, sama saja sih dengan minyak kemasan. Jadi minyak curah ini minyak yang disubsidi pemerintah,” Ujar Siti Mardati Saing.

Dirinya berharap dengan adanya penjualan minyak goreng curah ini bisa meringankan beban bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah termasuk pedagang makanan untuk mendapatkan minyak goreng murah. 

Rencananya distiribusi minyak goreng murah tersebut akan digelar di seluruh pasar yang ada di seluruh Wilayah Sulawesi Tenggara secara bertahap sambil menunggu datangnya lagi minyak goreng curah yang sudah dipesan dari luar Sultra.

Dijelaskan, masyarakat yang ingin membeli minyak tersebut tidak ada pembatasan tergantung kemampuan daya beli masyarakat maupun para pedagang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar