Triwulan I, KPPN Baubau Beri Penghargaan Satker Terbaik

Kepala KPPN Baubau, Hariyanto, SE, L.L.M didampingi Perwakilan Kanwil DjPb Sultra saat memberikan penghargaan pada Pemda dan Satker KPA Terbaik Triwulan I Tahun 2022 (Foto:RRI)

KBRN, Baubau : Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus memberikan motovasi kepada Pemda dan Satuan Kerja Kementerian/Lembaga di Kepualauan Buton agar mengelola keuangan negara sesuai ketentuan dan peruntukannya.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (18/5/2022). KPPN Baubau memberikan penghargaan kepada Satker dengan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik periode Triwulan I Tahun 2022.

“Pemberian penghargaan ini berdasarkan penilaian dari berbagai aspek diantaranya nilai Indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran, Aspek Laporan Pertanggungjawaban, dan Aspek Implementasi Digital Payment,” ungkap kapala KPPN Baubau, Hariyanto.

Penghargaan juga diberikan kepada Pemerintah Daerah (Penda) dengan kinerja penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa terbaik periode Kuartal I Tahun 2022.

Satuan kerja dengan peringkat pelaksanaan anggaran terbaik kategori pagu besar di atas Rp10 Miliar, peringkat I diraih oleh KPP Pratama Baubau. Peringkat II UPBU Betoambari Baubau, dan peringkat III diraih Lembaga Pemasyarakatan Baubau.

Satuan kerja dengan peringkat pelaksanaan anggaran terbaik kategori pagu sedang, Rp3 Miliar sampai dengan Rp10 Miliar. Peringkat I diraih oleh BPS Kabupaten Buton Utara, peringkat II Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Wakatobi, dan peringkat III BPS Kabupaten Buton.

Satuan kerja dengan peringkat pelaksanaan anggaran terbaik kategori pagu kecil, di bawah Rp3 Miliar peringkat I diraih oleh Badan Narkotika Nasional Kota Baubau, peringkat II MTsN 2 Buton Selatan dan peringkat III MTsN 4 Buton Selatan.

Sementara itu Pemda penyalur Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik terbaik diraih oleh Kabupaten Buton Tengah. Pemerintah Daerah penyalur Dana Desa terbaik diraih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Selatan.

“Penghargaan ini adalah bentuk dari apresiasi KPPN Baubau atas kinerja Satker dan Pemda selama periode penilaian. Dengan pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh Satker dan Pemda dalam peningkatan kinerja pelaksanaan anggaran masing-masing,” pungkasnya.

Selain itu juga tamabah Hariyanto diharapkan dapat mendukung program simplifikasi mekanisme pembayaran pemerintah diantaranya melalui sistem marketplace pemerintah (digital payment). Dengan harapan selalu dapat menjadi salah satu faktor pengungkit bagi percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kepulauan Buton dan sekitarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar