60 Pelaku UMKM Baubau Siap Tampilkan Produk di Event HUT Sultra

_img_1652866283000.jpg

KBRN, Baubau : Forum UMKM Kota Baubau turut berpartisipasi dalam pameran pembangunan, ekonomi kreatif dan pariwisata yang akan diselengarakan di alun-alun Kota Mara, 22 - 28 Mei 2022. Kegiatan ini bagian dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun Sulawesi Tenggara (HUT Sultra) ke-58 tahun 2022 yang dipusatkan di Baubau.

Ketua Forum UMKM Baubau, LM Hasrul Adan mengatakan dalam pameran tersebut, setidaknya ada 60 pelaku UMKM Baubau siap berpartisipasi memarken produk-produk mereka kepada pengunjung.

Adapun produk UMKM yang akan dipamerkan itu kata Hasrul, beragam, mulai dari kuliner, kerajinan tangan dan fashion. Namun, lebih dominan produk kuliner.

“Memang produk kuliner selalu mendominasi dalam setiap kegiatan yang pernah digelar. Dan produk kuliner juga ini terbagi, ada yang fokus kuliner ole-ole dan ada juga kuliner basah atau yang makan ditempat,"ungkap LM Hasrul Adan kepada rri.co.id, Rabu(18/5/2022). 

Hasrul mengaku bersyukur rangkaian acara HUT Sultra tahun ini dipusatkan di Baubau, sebab dirinya meyakini dapat meningkatkan pendapatan bagi pelaku UMKM.

Hal itu juga kata Hasrul, sudah terbukti saat penyelanggaran Musrembang tingkat Provinsi Sultra yang dipusatkan di Baubau beberapa bulan lalu, diman para pelaku UMKM meraup pendapatan cukup banyak. Bahkan sebagian dari pelaku UMKM kehabisan stok lantaran kebanjiran order. 

"Jadi memang luar biasa efek dari event-event seperti ini bagi pelaku UMKM. Karena itu kami bersyukur event Pemprov Sultra dilaksanakan di Kota Baubau,"tuturnya.

Pun begitu Hasrul juga mengatakan, selain mengadalkan sejumlah event yang digelar pemerintah untuk memarkan produk UMKM, pihaknya juga berharap Pemkot Baubau dapat menyiapkan gedung khusus seperti halnya UMKM Center agar pelaku UMKM dapat setiap saat memerkan sekaligus memudahkan pemasaran produk-produk mereka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar