Pemkot Baubau Bujuk Investor Besar Bangun Hotel

Kepala DPMPTSP Baubau, Suarmawati

KBRN, Baubau: Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau semakin gencar mempromosikan potensi daerah guna menarik minat investor besar untuk berinvestasi di daerah eks-pusat Kesultanan Buton ini. 

Kepala Dinas Penamaan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Baubau, Suarmawati mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang membujuk investor Salim Group untuk membangun perhotelan di Baubau. 

"Kita lagi merintis komunikasi dengan Salim Grup. Kemarin, pak Sekda (Sekretaris Daerah) sudah presentasikan potensi-potensi yang ada di Baubau. Insya Allah, mereka tertarik untuk pembangunan hotel dan kemungkinan Indomaret juga,"ungkap Suarmawati kepada rri.co.id ditulis Selasa(18/1/2022). 

Suarmawati optimis akan semakin banyak investor besar menanamkan modalnya di Baubau. Hal itu karena sejumlah investor kenamaan di Indonesia sudah lebih dulu berinvestasi di Baubau sehingga itu bisa membuat yakin bagi investor lainnya. 

"Kota Baubau ini sudah cukup bagus. Investor saya rasa akan tertarik dengan adanya Rumah Sakit Siloam, restoran Pizza Hut, Kentucky Fried Chicken (KFC), dan Alfamidi di Kota Baubau. Tentu kehadiran perusahaan-perusahaan itu menjadi penarik investor lainnya karena menandakan bahwa ekonomi di Baubau itu berjalan,"tuturnya.

Disisi lain Suarmawati mengatakan, kepala PTSP Provinsi Sulawesi Tenggara juga menginginkan Kota Baubau membangun kawasan industri. Hal itu menurutnya cukup beralasan karena letak Kota Baubau yang strategis dan merupakan daerah jasa. 

"Kan memang kita leterland. Jadi hasil-hasil dari kabupaten disekitar, kita yang jadi penampungnya. Sehingga memang kita yang bangun industrinya,"pungkas Suarmawati. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar