PLN Wuawua Kendari Miliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Gubernur Sultra Ali Mazi Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum  (SPKLU) Regional Sulmapana di PLN Wuawua Kendari

KBRN,Kendari: Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi resmi melaunching Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum  SPKLU regional Sulmapana, tepatnya di PLN Wuawua, Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Lepo lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari

Launching digelar secara serentak di beberapa daerah seperti Ambon, Manado, Kendari, Labuan Bajo, Jayapura dan Mataram.

Dalam lunching SPKLU turut dihadiri Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Bupati Konawe Utara Ruksamin dan General Manager PLN wilayah Sultra, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) Awaludin Hafid.

Gubernur Ali Mazi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang telah menginisiasi kendaraan listrik untuk digunakan secara nasional. Bahkan sampai mengeluarkan peraturan presiden nomor 55 tahun 2019.

“Saya sebagai gubernur sudah menginstruksikan kepada jajaran dan OPD untuk menggunakan kendaraan listrik,” ungkap Ali Mazi, Senin (17/1/2022).

Gubernur mewakili masyarakat Sultra mengucapkan terima kasih kepada GM PLN Sulselrabar karena telah menyediakan alat pengisian baterai listrik di Kota Kendari.

“Launching kali ini kawasan timur, termasuk Kendari. Mudah-mudahan ini menjadi berkah dari Allah dan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” terang Ali Mazi.

Ali Mazi menambahkan, kendaraan listrik membutuhkan biaya perawatan lebih kecil, karena tidak perlu lagi membeli sparepart, bensin, ganti oli dan lain lain.

“Kita tinggal beli rem dan ban. Kemudian melakukan pengisian sudah selesai dan kendaraan listrik itu tidak mengeluarkan suara yang bising,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Kendari Sulkarnain sangat bersyukur dengan penempatan SPKLU pertama di Sultra ada di Kota Kendari.

“Tentu ini beralasan karena episentrum ekonomi ada di Kota Kendari, pusat pemerintahan Sultra juga ada di Kendari. Kami sangat mensuport pertumbuhan dan perkembangan kendaraan listrik di Sultra,” kata Sulkarnain.

Sulkarnain berharap, dirinya bersama Bupati Konawe Utara Ruksamin sudah menggunakan kendaraan tersebut.

“Mudah-mudahan bisa memotivasi masyarakat untuk beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik,” imbuh Sulkarnain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar