Realisasi Penerimaan Negara Dari Sektor Pajak Di Sultra Capai Rp2,7 Triliun

KBRN, Kendari : Meski perekonomian masih di pengaruhi pandemi covid 19 namun realisasi penerimaan negara maupun belanja negara khususnya di Sultra pada tahun 2021 lalu masih cukup mengembirakan.

“Dari sisi penerimaan negara dari sektor pajak melalui tiga kantor pelayanan pajak yang meliputi KPP Pratama Kendari, Kolaka dan Baubau pada tahun 2021 lalu tercatat mengalami peningkatan mencapai 2,767 triliun rupiah lebih di banding tahun 2020 yang hanya tercatat sebesar 2,18 triliun rupiah lebih.” Ungkap Kepala KPP Pratama Kendari, Muhammad Yusri Abbas saat konferensi pers di kantor wilayah ditjen perbedaharaan Sultra, Jumat (17/1/2022).

Menurut Muhammad Yusri Abbas penerimaan negara dari sektor pajak pada tahun 2021 di dominasi dari sektor lapangan usaha konstruksi dengan persentase 24,07 persen, kemudian sektor adminstrasi pemerintahan pertahanan dan jaminan sosial wajib 20 persen dan sektor pertambangan dan pengalian dengan persentase 18,11 persen.

“Untuk penerimaan negara dari sektor pajak di tahun 2021 masih di dominasi dari sektor lapangan usaha konstrusi dengan memberikan kontribusi 24,07 persen.”Ungkap Yusri Abbas.

Lebih lanjut kepala KPP Pratama Kendari Muhammad Yusri Abbas menambahkan terdapat pula penerimaan negara lainnya yakni perdagangan besar dan eceran serta reparasi mobil dan motor yang memberikan kontribusi bagi negara yang pada tahun 2021 memberikan kontribusi sebesar 9,42 persen, industri pengolahan sebesar 9 persen dan beberapa sektor lainnya yang juga memberikan kontribusi bagi negara yang tercatat sebesar 18,44 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar