Penyaluran Beras PPKM di Sultra Capai 100 Persen

KBRN, Kendari : Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi tenggara (Sultra) memastikan penyaluran Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro untuk keluarga penerima manfaat (KPM) dan Penerima Bantuan Sosial Tunai di Sultra telah mencapai 100 persen.

Kepala kantor wilayah Bulog Sultra Ermin Tora kepada RRI di Kendari, Senin (2/8/2021) mengatakan untuk penyaluran beras PPKM dari gudang bulog di wilayah Sultra sudah mencapai 100 persen dengan total keseluruhan beras yang tersalurkan sebanyak 2.200 ton.

“Kalau yang kita salurkan itu dari gudang Bulog itu sudah 100 persen untuk seluruh wilayah Sulawesi tenggara sebanyak 2.200 ton.”Tutur Ermin Tora.

Dikatakan dalam penyaluran beras PPKM tersebut Bulog Sultra melalui trasporter langsung mendistribusikannya ke pihak KPM berdasar nama dan alamat penerima sesuai data dari kementrian Sosial/ Selain itu dalam penyaluran beras PPKM tersebut pihak transporter juga bekerjasama dengan pihak desa maupun kelurahan sebab yang lebih  mengetahui keberadaan KPM yakni pihak desa/kelurahan untuk mempermudah penyaluran.

“Jadi penyalurannya bulog melalui transporter langsung di distribusikan ke pihak penerima atau Keluarga Penerima Manfaat berdasarkan data nama dan alamat yang di berikan dari kementrian sosial.”ujar Ermin Tora

Menurut Ermin Tora sejauh ini dalam penyaluran beras PPKM pihaknya tidak menemukan adanya kendala sebab adanya dukungan dari pihak pemerintah daerah baik provinsi maupun pemerintah di kabupaten/kota yang menugaskan ke aparatnya untuk mempermudah kelancaran penyaluran beras PPKM dari Bulog Sultra.

Lebih lanjut Ermin Tora mengatakan berdasarkan data yang di miliki jumlah penerima bantuan beras PPKM sebanyak 10 kilogram untuk wilayah Sultra sebanyak 221.413 keluarga yang terdiri dari 119.587 PKH dan 101.826 keluarga program Bantuan Sosial Tunai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00