Gubernur Sultra Imbau ASN dan Masyarakat Membeli Beras Bulog

Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH imbau ASN dan Masyarakat untuk Membeli Beras Bulog Yang Persediaanya Melimpah (Gafar)

KBRN,Kendari: Pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menginstruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membeli beras Bulog, yang persediaaanya sangat melimpah.

“Saya mengimbau masyarakat dan seluruh seluruh ASN lingkup Pemerintah Provinsi, untuk membeli beras Bulog yang di produksi petani local, supaya semua bisa terdistribusi karena saat ini gudang penuh,” kata Gubernur Sultra Ali Mazi, Minggu (13/06/2021).

Ali Mazi mengungkapkan, persediaan beras Bulog diseluruh gudang Bulog, kini cukup melimpah, sehingga masyarakat maupun ASN diminta membeli beras Bulog berkualitas.

“Selain itu, untuk mengantisipasi menumpuknya beras di gudang Bulog, kami juga akan melakukan intervensi pasar terhadap penjualan beras, baik di pasar tradisional maupun pasar modern,” ujarnya.

Karena Gubernur Ali Mazi juga berencana mengundang seluruh Bupati dan Walikota se-Sultra untuk membicarakan strategi penjualan beras bulog ke masyarakat dan seluruh PNS.

“Kami sangat menyambut baik rencana pemerintah Sultra untuk mengintervensi penjualan beras, agar memudahkan bulog menyerap beras petani, apalagi dalam kondisi gudang penuh seperti saat ini,” terang kepala Perum Bulog Kanwil Sultra Ermin Tora.

Sebelumnya, Gubernur Sultra Ali Mazi telah melepas secara resmi pengiriman 1.000 ton beras local ke provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka penyediaan dan stabilisasi harga pangan khususnya beras di daerah itu.

Saat ini, Sultra mengalami surplus beras karena tingginya hasil produksi petani, terutama di wilayah Kolaka Timur, Konawe, Konawe Selatan dan Bombana.

Stok Beras bulog Sultra yang tersebar di 11 gudang beras, sebanyak 13 ribu ton, dan diperkirakan akan bertambah pada musim panen di Agustus, September dan Oktober  2021.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00