Galeri Etnik RR Kendari, Kembangkan Kreasi Tenunan Khas Daerah Sultra

Reny Ramadhani, Pemilik Galeri Etnik RR Kendari (Gafar)

KBRN,Kendari: Ditengah masa pandemi, Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kreasi Tenunan Khas Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) di kota Kendari, semakin diminati masyarakat dari berbagai kalangan.

Di kota Kendari, Galeri Etnik RR yang memproduksi berbagai jenis Kreasi Tenunan Khas Daerah Sultra, ramai dikujungi pembeli, dengan menyediakan berbagai motif tenunan, mulai dari kain dasar tenun berkualitas, tas wanita, jaket kulit, pakaian jadi untuk pria dan wanita hingga sepatu khusus wanita.

“Alhamdulillah, ditengah pandemi ini, galeri kami tetap dikunjungi pembeli, dengan harga penjualan yang bisa terjangkau,” ujar Reny Ramadhani, pemilik Galeri Etnik RR Kendari, Jumat (11/06/2021).

Usaha kreasi tenunan khas daerah Sultra yang di produksi Galeri Etnik RR, terbilang unik sesuai dengan namanya karena jenis produknya hanya ada di kota Kendari.

“Usaha kami ini memang terbilang unik karena selain hasilnya berkualitas, kombinasi motif bahan dasarnya juga merupakan pilihan dari berbagai jenis tenun terbaik daerah yang diminati pasar. Di Sulawesi Tenggara, hanya kami yang berani usaha seperti ini,” cetus Reny.

Produksi kreasi tenunan khas daerah Sultra yang dikelola Galeri Etnik RR, bekerjasama dengan salah satu rumah produksi pakaian dan asesoris di daerah jawa untuk menjaga kualitas produk yang dihasilkan.

“Saya memang kerjasama dengan rumah produksi di Jawa. Saya mengirim bahan dasar kain tenun ke luar daerah sesuai pesanan pembeli atau dikondisikan dengan trend kekinian, khususnya jenis tas wanita perpaduan kulit dan tenun, sepatu wanita dan jaket kulit,” terangnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00