Penerima Banpres di Baubau Capai 700 orang Orang

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Baubau Muhamad  Salman Sirajuddin ,(Dok.RRI).jpg

KBRN, Baubau : Dinas Koperasi dan UMKM Kota Baubau mencatat Penerima Bantuan Presiden (Banpres) tahun 2021 mencapai 700 orang. Kamis (29/4/2021).

Data 2020, penerima Banpres di baubau mencapai 1.162 orang terdiri dari  berbagai bidang usaha.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Baubau Muhamad  Salman Sirajuddin menyebutkan nomimal bantuan yang diterima masing-masing orang tak seperti tahun lalu Rp 2,4 juta namun setengahnya atau Rp 1,2 juta.

“Sekarang bantuannya turun tinggal Rp 1,2 juta per orang, kalau tahun lalu masih Rp 2,4 juta,”tutur Salman.

“Kemarin kita melakukan pendataan (penerima Banpres) yang kita kirim sekitar 700 an, penyaluranya (bantua) dari bulan kemarin (maret),”tambahnya.

Penyaluran bantuan telah dimulai sejak maret 2021 di Bank BRI, setiap pendaftar dapat memastikan sebagai penerima bantuan atau tidak melalui link  eform.bri.co id, apabila  nama bersangkutan berwarna biru maka dipastikan menerima banpres dan dapat berurusan langsung dengan Bank Penyalur.

Salman menambahkan Banpers Rp 1,2  juta tersebut diperuntukan sebagai  bantuan modal kerja bagi para pengusaha mikro yang terdampak Covid-19 dengan persyaratan diantaranya bukan PNS, bukan anggota TNI/Polri, memiliki surat keterangan usaha dan tidak sedang menjalani kredit modal usaha dari Bank.

Lanjut Salman, bantuan langsung dari Presiden tersebut  bersifat  cuma-cuma atau tanpa pengembalian dengan harapan dapat meringankan beban ekonomi dan menghidupkan usaha UKM mereka ditengah pandemi covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00