Bulog Baubau  Stok  40 Ton Gula Pasir Untuk Ramadhan dan Kebutuhan Lebaran

Kantor Bulog Baubau,(Dok.RRI).jpg

KBRN, Baubau : Setelah berbulan-bulan  kosong  akhirnya Bulog Baubau kedatangan stok gula pasir sejumlah 40 ton.

Sebanyak 40 ribu kilogram gulapasir tersebut diklaim Bulog mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Baubau dan tiga kabupaten masing –masing Buton Selatan, Buton, dan Buton Tengah hingga lebaran nanti.

Kepala Bulog subdivre Baubau Ardiansyah mengungkapkan, gula pasir telah tiba di Baubau sejak pekan lalu untuk mengatisipasi lonjakan harga selama ramadhan dan menjelang lebaran.

“Gula pasir sudah tiba sejak tanggal 16 April,”kata Ardiansyah. Jumat (23/4/2021).

Selain gula pasir, stok pangan seperti beras medium juga jumlahnya melimpah begitupun dengan beras premium yang dikomersilkan. Masing-masing beras medium 450 ton, dan beras komersil 2,5 ton.

Ardiansyah menambahkan, stok minyak goreng masih ada 700 liter Kemasang 1 (satu) liter, sedang  tepung terigu masih kosong.

Seluruh stok pangan telah dijual dioutlet Bulog di jalan Betoambari, gula pasir  seharga Rp. 12.500 perkilogram, dan minyak goreng kemasan Rp 14.500 perliter.

“Masyarakat yang ingin membeli silahkan datang ke Kantor Bulog setiap hari kerja Senin- Sabtu,”tambahnya.

Khusus tepung terigu kemasan 1 (satu) kilogram tengah diusulkan di Bulog Kendari sejumlah 1 (satu) ton yang diprediksi pekan depan akan tiba di Baubau.

Mengenai operasi pasar jelang lebaran, kata Ardisnyah pihaknya menunggu usulan dan permintaan pemerintah Kota/Kabupaten wilayah kerjanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00