Mulai Besok Pelni Tutup Penjualan Tiket

Foto:(IST)

KBRN, Baubau : Sebagai tindak lanjut peniadaan mudik hari raya idul fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, terhitung 22 April sampai dengan 17 Mei 2021, seluruh penjualan tiket kapal Pelni diseluruh Indonesia baik di website maupun mobile apss dan mitra penjualan tiket ditutup.

Penjualan tiket akan dibuka kembali pertanggal 18 Mei 2021 dengan merujuk pada SE Satgas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 dan kementerian perhubungan bahwa tidak ada aktifitas pengangkutan penumpang mudik sejak 6-17 Mei 2021.

“19 kapal kita per tanggal 5 Mei akan stay di posisinya masing-masing berdasarkan employ yang ada. Kemudian ada 9 kapal, KM Gunung Dempo, KM Ngapulu, KM Kelut, KM Sinabung, KM Dorolonda, KM Ciremai, KM Dobonsolo, KM Labobar dan KM Egon tetap berjalan hanya untuk mengangkut logistik,” jelas Kepala Pelni Cabang Baubau, JS Sitorus kepada RRI, Rabu (21/4/2021).

Kendati demikan lanjutnya ke Sembilan kapal pengangkut logistic tersebut diperbolehkan mengangkut penumpang tetapi hanya bagi pelaku perjalanan dinas/non mudik dari aparat ASN, BUMN, TNI/Polri yang telah melengkapi persyaratan.

“Jika memenuhi syarat keberangkatan maka pembelian tiket diarahkan ke Loket Kantor Cabang Pelni,” pungkasnya.  Sementara itu pelaku usaha travel mitra Pelni di Baubau, Sudirman mengaku penutupan ini berdapak pada omset, apalagi penutupan dilakukan dengan waktu yang relative lama.

Meski demikian keputusan penutupan ini diterimanya dengan ikhlas sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Tapi yang namanya aturan itu kita harus ikuti sesuai dengan arahan dari Pelni. Kita sebagai mitra Pelni harus mengikuti aturan,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00