Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak di Kecamatan Sawa Konawe Utara

pembangunan talut pemecah ombak

KBRN,Kendari: Berdasarkan aspirasi masyarakat, Proses penanganan abrasi pantai di wilayah pesisir Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun 2022 akan dituntaskan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Ikbar,SH,.MH mengatakan, penanganan bencana alam abrasi pantai disepanjang pesisir pantai Kecamatan Sawa telah bertahap dilakkukan sejak tahun 2021 lalu dan tahun 2022 ini akan kembali dilanjutkan.

”Pemerintah Daerah telah melakukan Penanganan bencana alam abrasi pantai disepanjang pesisir pantai kecamatan sawa, akan dituntaskan secara bertahap. Tahun lalu 2021 lalu, pekerjaan talut pemecah ombak di Desa Pudonggala Utama dan Desa Ulu Sawa sudah dilaksanakan dan tahun ini sudah dimulai di Desa Pekaroa dan Matanggonawe,”ungkap Ikbar.

Menurut Ikbar, terkait abrasi pantai di Desa Tanjung Laimeo dalam waktu dekat ini pekerjaannya sudah akan dimulai.  

”Pekerjaan pembangunan talut pemecah ombak tersebut dilakukan menyusul aspirasi yang diusulkan masyarakat melalui dewan, kemudian dewan menindaklanjutinya sekaligus mengkoordinasikan kepada Pemda Konut. DPRD berharap, pekerjaan fisiknya berkualitas dan memiliki ketahanan tinggi mengingat pekerjaan untuk melindungi masyarakat dari ancaman abrasi yang bisa terdampak rusaknya lingkungan pemukiman,”jelas Ketua DPRD Konut.

Ditambahkannya, kepentingan masyarakat adalah tangungjawab yang akan selalu menjadi prioritas bagi dewan Konawe Utara menuju masyarakat Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar