DLH Konawe Jaga Kebersihan dan Keindahan Kota Unaaha

aktifitas pengangkutan sampah

KBRN,Kendari: Menjaga kebersihan dan keindahan suatu kota dibutuhkan kerjasama yang apik antara pemerintah dan masyarakat.

Kerjasama yang dimaksud yakni tidak membuang sampah disembarang tempat, melainkan ke tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Terkait hal itu, Kadis Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Konawe Herianto M Wahab mengajak, seluruh masyarakat unaaha utamanya yang berdomisili didalam kota unaaha untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan kota unaaha.

Dengan berperan aktif menjaga lingkungan, maka masyarakat telah ikut membantu pemerintah, mengingat tanggungjawab itu adalah tanggungjawab bersama.

“Kalau masyarakat taat dan rutin membuang sampah pada malam hari diareal TPS, tentunya akan membawa dampak positif bagi kebersihan, keindahan dan kesehatan kota Unaaha. Petugas kami mengangkut sampah dari TPS ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) dari pukul 05.30 wita pagi hingga pukul 10.00 wita. Jadwal ini untuk menghindari terjadinya penumpukan sampah di areal TPS pada siang maupun sore hari”ungkap Herianto.

Herianto menambahkan, ratusan titik dalam kota unaaha utamanya yang dekat pemukiman masyarakat, pemerintah membangun TPS (tempat pembuangan sampah), tujuannya untuk memudahkan petugas DLH dalam mengangkut sampah rumah tangga. Kadis DLH Konawe Herianto Wahab menyarankan masyarakat untuk membuang sampah rumah tangga pada malam hari di TPS yang telah disediakan.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar