Lapas Baubau Tetap Berikan Layanan Video Call dan Penitipan Barang Selama Pandemi

Kalapas Baubau La Samsuddin,(Dok.RRI)jpg

KBRN, Baubau : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas  II a Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga kini masih meniadakan jam besuk bagi warga binaan.Sabtu,(27/2/2021).

Kebijakan tersebut telah berlaku sejak April untuk mencegah penyebaran Covid-19 terlebih pada September 2020 ada temuan Narapidana (Napi) dan pegawai reaktif dan positif covid 19.

Kepala Lapas kelas II Baubau La Samsuddin mengatakan,  layanan jam bagi keluarga tahanan  digantikan dengan video call dengan ketentuan waktu yang telah disepakati mulai senin hingga Sabtu pukul 08.00 - 16.00 wita.

 “Seluruh aktivitas layanan kunjungan warga binaan kami tidak buka namun kita gantikan dengan video call, sehingga mereka (keluarga Napi) tetap bisa pastikan kondisi keluarganya di dalam Lapas,”Tutur Samsuddin awal pekan lalu.

“Saat jam istrahat pukul 11.30 hingga jm 14.00 layanan ditutup sementara,”Sambungnya.

Setiap napi diberikan batas waktu saat melakukan video call maksimal 15 menit perorang mengingat banyak narapidana.

Selain video call, pihaknya Lapas  juga memberlakukan layanan  penitipan barang berupa baju dan makanan dari keluarga atau teman tahanan. Ketentuan waktu layanan mulai senin hingga Sabtu pada jam 08.00 hingga 15.30 sore.

Samsudin memastikan penidaan kunjungan akan kembali normal saat pandemi covid 19 berakhir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00