Kemenag Baubau Sarankan JCH Tahun Mendatang Beli Buku Panduan Manasik

kantor pusat layanan haji dan umrah terpadu kemenag baubau,(DOk.RRI)

KBRN, Baubau : Kepala Kementeria Agama (Kemenag) Kota Baubau Rahman Ngkali menyarankan bagi  jemaah calon haji (JCH) tahun mendatang agar membeli buku pandua manasik.

Saran Kemenag Baubau tersebut berangkat dari pelaksanaan manasik haji tahun ini yang cukup terbatas tak sampai sepuluh kali pertemuan sehingga kurang fokus pada muatan  ibadah.

Kurangnya pelaksanaan manasik itu kata Rahman karena waktu yang begitu sempit.

“Pelaksanaan Manasik tahun ini hanya enam kali,  empat kali di kecamatan dua kali tingkat kota, harusnya 10 kali pertemuan,”tutur Rahman beberapa waktu lalu.

Untuk itu lanjut Rahman, Kebijakan  Kementerian Agama untuk Haji berikutnya adalah manasik sepanjang masa, artinya saat terdaftar sebagai calon jemaah haji diimbau untuk membeli panduan buku manasik haji yang dikeluarkan langsung Kemenag.

Buku edukasi haji dan umrah tersebut sebelumnya telah diluncurkan Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) tepatnya oktober 2021.

“Sehingga tidak berharap pada manasik haji secara formal yang diselenggarakan Kemenag setempat pada saat akan berangkat ke tanah suci,”tutupnya.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar