Pendataan Pegawai Non ASN Konawe Hingga 20 Agustus 2022

BKPSDM Konawe

KBRN,Kendari: Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) saat ini tengah melakukan pendataan pegawai honorer. Pendataan dilakukan untuk tujuan pemetaan dalam rangka perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau biasa disebut P3K.

Di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, permintaan pendataan telah dilakukan sejak tanggal 4 Agustus. Rencananya bakal berlangsung sampai 20 Agustus 2022.

Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe telah mengeluarkan edaran agar seluruh instansi untuk mendata pegawai non-ASN termasuk Tenaga Honorer Kategori II atau K2.

Pendataan dengan pengumpulan berkas-berkas administrasi yang dibutuhkan diantaranya, syarat honorer minimal telah mengabdi sejak 31 Desember 2021 dengan ssia minimal 20 tahun dan maksimal 56 tahun.

“Saat ini, OPD masing-masing sudah sementara melakukan pendataan terhadap pegawainya, baik yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif, dengan catatan pernah mengabdi di instansi tersebut dengan memiliki Surat Keputusan (SK) bupati maupun SK dinas,”ungkap  Kepala Bidang Mutasi, Pengangkatan dan Pengembangan Karir BKPSDM Konawe, Sahrullah, baru-baru ini.

Menurut Sahrullah, pegawai K2 akan menjadi prioritas untuk diakomodir menjadi PPPK, namun syaratnya, pernah mengikuti seleksi CPNS pada tahun 2013, dibuktikan blangko kartu peserta ujian.

BKPSDM Konawe berharap, Konawe mendapat kuota banyak dalam pendataan Honorer K2 dan seluruhnya dapat terakomodir menjadi P3K.

Sejalan dengan itu, Kepala BKPSDM Konawe, Ilham Jaya, tidak memungkirinya jika  pendataan itu, selain untuk pemetaan juga untuk kebutuhan perekrutan CPNS dan P3K.

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah meminta semua daerah untuk melakukan pendataan pegawai honorer, dalam rangka perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau biasa disebut P3K.

Di Kabupaten Konawe sendiri,  permintaan pendataan telah dilakukan sejak tanggal 4 Agustus dan dijadwalkan sampai 20 Agustus 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar