Ribuan Peserta Pawai Ta’aruf dan Etno Religi Bakal Warnai Pembukaan MTQ di Kendari

KBRN, Kendari: Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan di langsungkan di Kendari pada 10 hingga 15 Agustus 2022, diawali dengan pawai ta’aruf dan etno religi carnaval mengambil star dari Masjid Raya Al-Kautsar Kendari dan finis arena MTQ tugu persatuan Sulawesi Tenggara.

Pawai ta’aruf dan etno religi carnaval ini terdiri dari barisan kafilah 17 kabupaten/kota, barisan sekolah tingkat SMA, Madrasah dan pondok pesantren serta perwakilan barisan umum.

Kepala biro Kesra pemprov Sultra, Yusmin mengatakan pawai ta’aruf ini merupakan salah satu rangkaian dari MTQ yang di ikuti seluruh kabupaten/kota di Sultra dengan jumlah 10 ribu orang.

“Kita ingin bahwa kegiatan MTQ ini sebagai kegiatan rutinitas dari pada umat islam dan kita berharap bahwa ini menjadi sesuatu yang baru kegiatan umat islam dan kemudian diikuti umat lainnya dan memperlihatkan toleransi umat beragama di Sulawesi Tenggara betul-betul terjaga,” kata Yusmin dalam wawancara RRI di Kendari, Selasa (9/8/2022).

Yusmin juga menyebut pawai ta’aruf juga bagian dari momentum mendukung tahun toleransi dan dalam kegiatan itu, turut ambil bagian dari barisan ormas lintas agama, paguyuban nusantara, BKMT, dan unsur FKUB.

Pawai ta’aruf dan etno religi carnaval ini, dari arena star akan dilepas Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara H.Lukman Abunawas dan finis diterima langsung Gubernur Sultra H.Ali Mazi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar