Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi, Kafilah 17 Daerah se-Sultra Ikut Pawai Ta'aruf

KBRN, Kendari: Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Pemerintah Provinsi menggelar Technical Meeting pelaksanaan Pawai Ta'Aruf dan Etno Religi Carnaval Dalam Rangka MTQ Tingkat Provinsi Sultra Ke 29  yang akan dilaksanakan tanggal 10 Agustus 2022.

Dalam pertemua itu, Kepa Biro (Karo) Kesra Setda Provinsi Sultra, Yusmin didampingi Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra, H Muhammad Basri, unsur pegawai Kanwil Kemenag Sultra dan unsur Pemprov Sultra, dengan peserta kegiatan yakni para perwakilan barisan  pawai taaruf terdiri dari barisan kafilah 17 Kab/Kota, barisan sekolah tingkat SMA, SMK, Madrasah dan Pondok Pesantren, serta perwakilan barisan umum. 

Karo Kesra, Yusmin dalam arahannya bahwa dirinya mendukung seluruh hasil kesepakatan yang akan didiskusikan dari techical meeting tersebut. 

Dirinya juga menegaskan bahwa segala yang dibutuhkan panitia selama pelaksanaan kegiatan pawai taaruf akan dipenuhi secara keseluruhan demi kesuksesan dan keberhasilan kegiatan tersebut. 

"Jadi saya akan bertanggungjawab dari apa yang menjadi kebutuhan dari panitia untuk harus selesai, tidak boleh ada kekurangan. Artinya kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk semua yang dibutuhkan oleh panitia demi kesuksesan pawai ini kita akan sediakan sehingga pada saat kegiatan ini dimulai betul betul berjalan maksimal," ujarnya. 

Sementara itu, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra, H Muhammad Basri selaku pimpinan rapat menjelaskan bahwa technical meeting ini dilakukan untuk mengkonfirmasi persiapan peserta dalam kegiatan pawai taaruf dan etno religi karnaval tanggal 10 Agustus mendatang. 

"Melalui kegiatan ini juga kita akan Finalkan setiap barisan  yang akan mengikuti pawai taaruf, dan saat ini juga kita akan mencabut lot untuk nomor barisan yang akan mengikuti pawai taaruf nanti," ujarnya. 

Dalam rapat tersebut, H Muhammad Basri juga menyampaikan keseluruhan mengenai juknis terkait ketentuan dan syarat keikutsertaan peserta kegiatan pawai tersebut. 

Diketahui bahwa Pawai Taaruf dan Etno Religi Karnaval merupakan kegiatan dalam memeriahkan MTQ Tingkat Provinsi ke 29 tahun 2022, juga dalam rangka menyambut  Kemerdekaan RI yang ke 77 tanggal 17 Agustus, serta momentum mendukung Tahun Toleransi di Tahun 2022. 

Ribuan peserta akan hadir mengikuti pawai taaruf dan etno religi karnaval mulai dari tingkat SMA,SMK, Madrasah, dan Pondok Pesantren, kemudian barisan Khafilah 17 Kab/kota se Sultra, dan peserta barisan umum terdiri dari para ormas lintas agama, paguyuban nusantara, BKMT, dan unsur FKUB, dengan jalur pawai dimulai di mesjid Al Kautsar Kendari yang dilepas oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas dan finish di pelataran MTQ yang diterima oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar