30 Persen Jalan Provinsi di Sultra Masih Rusak

KBRN,Kendari :Pemerintah Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) terus berupaya membenahi kondisi ruas jalan provinsi di 17 Kabupaten/kota.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra Burhanuddin mengatakan mengantisipasi jalan rusak tersebut pihaknya melakukan pemeliharaan ruas jalan sebab kondisi APBD Sultra masih terbatas untuk melakukan perbaikan.

“jadi kita hanya melakukan pemeliharaan saja dengan anggaran yang ada sebab APBD kita saat ini sangat terbatas,” tutur Burhanuddin, Selasa (5/7/2022).

Menurut Burhanuddin dari 1.009 kilo meter jalan provinsi hanya 70 persen yang layak di lalui kendaraan sedangkan sisanya 30 persen atau 302 kilo meter masih rusak.

“saat ini masih ada 30 persen atau 302 kilometer jalan provinsi masih rusak dari panjang ruas jalan 1.009 kilometer,”ujarnya.

Lebih lanjut Burhanuddin menambahkan pihaknya terus berusaha agar ruas jalan provinsi bisa mencapai kondisi layak, dan pihaknya juga terus berupaya agar mendapat intervensi pemerintah pusat.

"Kita akan terus berupaya agar kondisi jalan mantap di Sultra itu bisa mencapai 100%, akan tetapi untuk mencapai itu harus ada intervensi dari pusat karena kita itu keterbatasan anggaran," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar