Persiapan Wukuf Arafah, PPIH Matangkan Bimbingan Manasik dan Kesehatan

KBRN, Kendari: Menjelang pelaksanaan Wukuf di Arfah pada 9 Dzulhijjah 1443 H,   PPIH Kloter 06-UPG, kembali melaksanakan pertemuan dengn menghadirkan seluruh Jamaah Haji Kloter 06-UPG, terkait Bimbingan Manasik dan Bimbingan Kesehatan menjelang Armuzna (Arafah, Muzdalifah dan Mina).

Bimbingan manasik yang disampaikan Pembimbinh Ibadah Kloter H. Muhamad Kadir Azis, kembali menyegarkan ingatan jamaah terkait prosesi Ihram, Wukuf, Mabit dan Melontar, sebagaimana yang telah jamaah terima saat manasik haji di tanah air.

“Pada kesempatan tersebut, kembali kami memaparkan alur perjalanan dan kegiatan jamaah sejak dari makkah, arafah, muzdalifah dan Mina. Disamping itu kami mempraktekkan tata cara melontar jamarat yang merupakn sisi perlawanan umat muslim terhadap Iblis/Syaitan,” kata Muhamad Kadir Azis dalam rilisnya kepada RRI.co.id pada Senin (4/7/2022) WAS.

Sebelumnya, Ketua Kloter 06-UPG Marwijid, telah memaparkan dan menginformasikan terkait fasiltasi yang di terima jamaah selama Armuzna, baik dari layanan transportasi, akomodasi dan komsumsi.

“Untuk fasilitas jamaah selama berada di Armuzna, akan mendapatkan semua pelayanan, baik Kesehatan, Konsumsi, Akomodasi hingga transportasi. Dan yang terpenting seluruh jamaah tetap menjaga Kesehatan menjelang puncak haji serta mengikuti semua bimbingan dari PPIH,” harapnya.

Dari sisi persiapan kesehatan, Dokter Kloter dr.Dewi Kurniati kembali mengingatkan pentingnya  menjaga kesehatan bagi jamaah,  khususnya menghadapi Wukuf dan prosesi Armuzna lainnya.

“Kesehatan adalah hal mutlak yang harus disiapkan,  karena meskipun pemahaman manasik baik dan benar, namun jika jamaah tersebut sakit, maka semua akan menjadi sia-sia,” terang Dewi Kurniati.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushallah Hotel Al Tharaawat Al Taqwa, Syiyah nomor 201, Ahad, 3 Juli 2022 sekira pukul 08.00 WAS.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar