Kecamatan Puuwatu Juara Umum Jambore PKK

Camat Puuwatu saat menerima piala sebagai juara umum Jambore PKK.jpg

KBRN, Kendari : Jambore Kader PKK Kota Kendari yang berlangsung sejak 28-29 Juni 2022 di Lapangan Benu Benua, akhirnya ditutup, Rabu (29/6/2022).

Sebanyak 11 Kecamatan dari 65 Kelurahan menunjukkan kemampuannya masing-masing dalam mengikuti sejumlah cabang lomba yang dipertandingkan, hal tersebut untuk menciptakan kader hebat dalam membangun kemajuan Kota Kendari.

Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, Jambore Kader PKK kali ini benar-benar mengeksplor kemampuan ibu- ibu baik dari segi pengetahuan, keterampilan dan talentanya.

“Kita berharap seluruh pengurus PKK, kader diseluruh level baik tingkat kota, kecamatan, kelurahan dan dasawisma benar-benar memahami makna dari sepuluh program PKK, sehingga mereka dapat menjadi kader handal yang siap untuk mensosialisasikan, mengedukasi dan menjadi pioner terdepan dalam memberikan penyadaran di masyarakat,” tutur Sri Lestrari Sulkarnain, disela - sela penutupan Jambore PKK tingkat Kota Kendari. 

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala berharap, melalui kegiatan ini, ibu-ibu PKK baik di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan dapat mengekspresikan kreatifitas dan potentensi diri.

“Pemerintah kota bersyukur dan berbangga atas prakarsa dari ibu- ibu kita. Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan keakraban dan kebersamaan Ibu-ibu PKK, baik di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan,” tutur Sekda Kota Kendari.

Sementara Ketua PKK Kecamatan Puuwatu, Cinthya Cindy Alfian yang keluar sebagai juara umum dalam kegiatan jambore itu mengatakan, sangat bangga dan senang atas peraihan gelar juara di Jambore Kader PKK Kota Kendari.

“Ini semua berkat kerja keras semua ibu-ibu PKK kecamatan, dibantu dengan ibu-ibu kelurahan puuwatu, kita saling bahu membahu, bekerjasama menyambut jambore ini dan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan,” tuturnya. 

Pemenang di tingkat kota, selanjutnya dipersiapkan untuk berlaga di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kota Baubau.Terkait kesiapan berlaga sebagai utusan Pemkot Kendari di tingkat provinsi mendatang Cinthya mengatakan, telah mempersiapkan diri bersama tim dengan aktif melakukan latihan.

“Kita latihan tidak henti-hentinya, Senin sampai Minggu bahkan di hari kerja kami berlatih sore hingga malam. Sabtu dan Minggu kita latihan sampai dua belas jam dan ini benar – benar real berlatih dari jam sepuluh pagi hingga malam dan kami siap bertarung di tingkat provinsi,” ujarnya

Berikut Susunan Lomba dan Pemenang pada Jambore Kader PKK Kota Kendari tahun 2022 yang berlangsung Di lapangan Benu-benua :

Lomba Cerdas Cermat :Juara 1 : Kecamatan BarugaJuara 2 : Kecamatan KendariJuara 3 : Kecamatan Abeli

Lomba Yel-yel Cegah Perkawinan Anak (Cepak) Pokja IJuara 1 : Kecamatan Kendari BaratJuara 2 : Kecamatan Wua-WuaJuara 3 : Kecamatan Mandonga

Lomba Peragaan Busana Kerja DaerahJuara 1 : Kecamatan PuuwatuJuara 2 : Kecamatan Kendari BaratJuara 3 : Kecamatan Wua-WuaLomba Yel-Yel Pencegahan Stunting Pokja IVJuara 1 : Kecamatan PuuwatuJuara 2 : Kecamatan AbeliJuara 3 : Kecamatan Mandonga

Lomba Idol PKKJuara 1 : Kecamatan Kendari BaratJuara 2 : Kecamatan PuuwatuJuara 3 : Kecamatan Kendari Barat

Lomba Bola GotongJuara 1 : Kecamatan PuuwatuJuara 2 : Kecamatan Wua-WuaJuara 3 : Kecamatan Abeli

Stand UP2K PKK TerbaikJuara 1 : Kecamatan Kendari BaratJuara 2 : Kecamatan MandongaJuara 3 : Kecamatan Poasia

Pameran UP2K PKKJuara 1 : Kecamatan KambuJuara 2 : Kecamatan BarugaJuara 3 : Kecamatan Wua-WuaStand Terbersih

Juara 1 : Kecamatan AbeliJuara 2 : Kecamatan Kadia

Stand FavoritJuara 1 : Kecamatan PuuwatuJuara 2 : Kecamatan KendariJuara 3 : Kecamatan Nambo

Juara Umum : Kecamatan Puuwatu

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar