Pesparawi Sulawesi Tenggara Sabet Emas di Pesparawi Nasional Ke XIII Tahun 2022, di Yogyakarta

Kontingen Pesparawi Sultra

KBRN,Kendari: Gubernur Sultra, diwakili Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD mengapresiasi capaian kontingen Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Provinsi Sulawesi Tenggara meraih medali emas untuk kategori solo usia 7-9 tahun se Indonesia, pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional Ke XIII Tahun 2022, di Yogyakarta.

“Capaian tersebut patut mendapatkan apresiasi sebab kontingen asal Sultra, khususnya pada kategori solo usia 7-9 Tahun, mampu menjadi terbaik se Indonesia dalam ajang Pesparawi Nasional XIII Tahun 2022.”ungkap Asrun Lio usai menghadiri acara penutupan Pesparawi Nasional XIII Tahun 2022, yang berlangsung di Yogjakarta Expo Center (JEC), Minggu (26/6/2022).

Dikatakan, prestasi yang diraih ini bisa menjadi motivasi bagi Pesparawi Sultra, untuk tampil lebih baik lagi pada Pesparawi Nasional berikutnya, melalui persiapan-persiapan yang matang sejak sejauh hari, mengingat peserta dari daerah lain juga sangat kompetitif.

Pesparawi Nasional Ke XIII Tahun 2022, di Yogyakarta, 12 kategori dilombakan diantaranya, kategori Solo Anak usia 7-9 tahun, Solo Anak 10-13 tahun, Paduan Suara Anak 7-13 tahun. Selan itu, Solo Remaja Putri, Solo Remaja Putra, Vocal Group Remaja, Paduan Suara Remaja, Paduan Suara Dewasa Wanita, Paduan Suara Dewasa Pria, Paduan Suara Dewasa Campuran, Musik Pop Gerejawi (MPG) dan Musik Gerejawi Nusantara (MGN).

Asrun Lio menambahkan, kegiatan Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta, menunjukkan masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang rukun, damai, menjunjung tinggi toleransi, tenggang rasa yang tinggi dan nilai-nilai luhur kearifan masyarakat.

Untuk perhelatan Pesparawi Nasional Ke XIV Tahun 2025, akan digelar di Provinsi Papua Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar