Upacara Tabur Bunga di Laut, Kapolres Baubau Harap Personil Optimal Layani Masyarakat

KBRN, Baubau : Setelah melaksanakan kegiatan tabur bunga di Makam Pahlawan Jajaran Polres Baubau melanjutkan  upacara tabur bunga di Laut Dermaga Pelabuhan Murhum Baubau.Rabu(29/06/2022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022 mendatang.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo kembali bertindak sebagai  inspektur upacara   diikuti para  PJU Polres Baubau, para perwira, personil Polres Baubau dan personil KPLP Baubau.

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, kemudian pelarungan karangan bunga dan tabur bunga ke laut, dilanjutkan penghormatan terakhir dan pembacaan doa.

Kapolres Baubau mengatakan, upacara tabur bunga di laut ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara. Diharapkan generasi saat ini utamanya diinternal Polres Baubau dapat terus menghargai dan meneruskan  nilai-nilai perjuangan leluhur dimasa lalu.

“Makna dan tujuannya untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia serta sebagai generasi penerus, semua wajib meneruskan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan, termasuk juga dalam upaya-upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik indonesia, melalui upacara tabur bunga ini juga dapat menumbuhkan semangat dan jiwa kebangsaan,”kata AKBP Erwin.

“Kita berharap rasa nasionalisme akan tetap tumbuh, mengakar hingga dapat diimplementasikan serta diaplikasi dalam tugas dan tanggung jawab semua anggota Polri khususnya Polres Baubau termasuk dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,”harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar