Usai Umrah Wajib, Jamaah Haji Asal Sultra Bersiap Menanti Hari Arafah

KBRN, Kendari: 931 Jamaah dan petugas haji asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam 3 kelompok terbang (kloter) gelombang II yakni kloter 6-UPG, 7-UPG dan kloter 8-UPG (gabungan) saat ini tengah menjalani seluruh rangkaian ibada haji menjelang wukuf di Arafah pada 9 Dzulhijjah 1443 H / 2022 M.

Hal itu diungkapkan Plh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementrian Agama (Kemenag) Sultra, Hj.Yuni Susilowati menyikapi aktifitas jamaah haji asal sultra yang saat ini berada di Makkah Arab Saudi.

Dijelaskan, seluruh jamaah asal sultra sudah melaksanakan umrah wajib setibanya di masjidil haram Makkah dan sambil menanti waktu pelaksanaan wukuf di arafah, para jamaah terus dibekali bimbingan penyelenggaraan haji hingga mengenali titik-titik yang akan di lewati selama proses pelaksanaan ibadah haji.

“Nah sekarang mereka lagi melakukan ibadah dan mengikuti edukasi yang diberikan oleh para konsultan ibadah dan pembimbing ibadah yang ada di arab Saudi,” kata Yeni Susilowati di Kendari, Rabu (29/6/2022).

Disamping itu, Pelaksana Kabid Haji dan Umrah Yuni Susilowati juga menaruh harapan kepada seluruh keluarga jamaah di tanah air agar selalu mendo’akan sehingga perjalanan selama ibadah di Makkah dan Madinah hingga kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat.

“Keluarga jamaah haji yang di tanah air tetap tenang sambil mendoakan jamaah ahji kita di sana (Makkah) semoga sehat wal afiat dan kalua toh terdapat yang sakit, semoga Allah Swt mengangkat penyakitnya dan diberikan kesembuhan,” harapnya.

Untuk di ketahui, puncak wukuf di arafah pada musim haji 2022 ini diperkirakan jatuh pada hari jum’at 9 Dzulhijjah 1443 H, dan selanjutnya pada 10 Dzulhijjah adalah Hari raya idul adha.

Sedangkan awal pemulangan jamaah haji gelombang I dari Makkah melalui Bandara King Abdul Azis Internasional Jeddah dijadwalkan 15 Juli 2022 dan berakhir pada 29 Juli 2022.

Sedangkan awal pemulangan jamaah gelombang II dari Madinah ke tanah air dijadwalkan pada 30 Juli 2022 dan berakhir pada 13 Agustus 2022.     

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar