Raih Champion Gold I, Kemenag Sultra Apresiasi Kontingen Asal Sultra

KBRN, Kendari: Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan apresiasi atas raihan prestasi yang diukir kontingen Sultra dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII Tahun 2022.

Apresiasi atas keberhasilan kontingen Sultra disampaikan Kakanwil Kemenag Sulawesi Tenggara, H. Zainal Mustamin usai diumumkannya peserta atas nama Eirene Glory Bejaminsz keluar sebagai peraih nilai tertinggi (Champion Gold I) kategori solo anak usia 7-9 tahun pada penutupan Pesparawi Nasional XIII di Provinsi Yogyakarta, Minggu (26/6/2022) malam.

Atas raihan yang dicapai kontingen Sultra, Kakanwil mengatakan turut bergembira dan senang karena sudah mengharumkan nama daerah di ajang nasional tersebut. 

"Saya  menyampaikan apresiasi pula kepada Pembimas (Pembimbing Masyarakat) Kristen Kanwil Kemenag Sultra bersama jajarannya atas kerjasama yang baik dengan LPP  (Lembaga Pengembangan Pesparawi) Sultra yang berhasil mendampingi peserta mulai dari daerah sampai mengikuti lomba dan mencapai juara," ungkap Kakanwil Zainal Mustamin.

Dikatakan, tidak mudah mencapai prestasi di tingkat nasional tanpa dukungan semua pihak termasuk Pemerintah Daerah Sultra yang telah memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan seni budaya bernafaskan keagamaan. 

"Tidak mudah mencapai prestasi ini tanpa dukungan semua pihak termasuk pemerintah Provinsi Sultra baik dukungan finansial dan moril, keberpihakan Pemerintah Daerah sangat nampak  saat pak gubernur melepas secara resmi kontingen Sultra di Rujab Gubernur, " tandasnya. 

Adapun raihan juara yang berhasil didapatkan kontingen Sultra pada Pesparawi XIII Nasional Tahun 2022 yakni3 medali emas kategori Solo Anak 7-9 thn, Solo Anak 10-13 thn dan Solo Remaja Putri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar