Tim Setpres RI Tinjau Kesehatan Sapi Kurban Presiden di Konawe

Yusmin, Kepala Biro Kesra Pemprov Sultra

KBRN,Kendari: Tim Sekretariat Presiden (Setpres) RI, saat ini sedang meninjau secara langsung jenis sapi kurban milik Presiden Joko Widodo di kabupaten Konawe untuk diserahkan kepada pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Biro Kesra pemprov Sultra Yusmin mengungkapkan, tim yang ditugaskan tersebut, akan memastikan kondisi kelayakan bobot dan kesehatan hewan kurban, sebelum disembelih.

“Bobot sapi kurban milik presiden itu, minimal seberat satu ton atau 1.000 kilogram,” jelas Yusmin.

Yusmin menambahkan, sapi kurban berjenis Simental tersebut, juga harus dinyatakan sehat serta bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Jika beratnya sudah mencukupi 1 ton, maka yang lebih penting lagi adalah sapi itu harus benar-benar dinyatakan sehat oleh dokter hewan yang kami tugaskan,” ujarnya.

Seekor sapi kurban milik presiden Joko Widodo itu, rencananya disalurkan kepada masyarakat desa di kabupaten Buton, tepatnya di Masjid Nurul Yakin Pasar Wajo.

Selain dari Sekretariat Presiden bidang Bantuan Masyarakat (Banmas), tim yang ditugaskan meninjau langsung kondisi kesehatan sapi kurban milik presiden itu yakni dari dinas Peternakan dan Biro Kesra Sultra.   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar