Kemenag Kota Kendari Bakal Gelar Enam Kali Bimbingan Manasik Haji

KBRN, Kendari : Kementrian Agama Kota Kendari, Sulawesi tenggara (Sultra) menyatakan pelaksanaan bimbingan manasik haji tahun 2022 untuk tingkat Kota Kendari akan diselenggarakan sebanyak enam kali pertemuan.

“jadi untuk pelaksanaan manasik haji kita di kota kendari dilakukan sebanyak enam kali pertemuan dengan rincian dua kali manasik massal yang di selenggarakan kantor kementrian agama dan empat kali dilakukan secara berkelompok yang dilaksanakan di setiap kecamatan,” ungkap Kepala kantor kementrian agama kota Kendari H.Muhammad Lalan Jaya dalam laporannya pada pembukaan bimbingan manasik haji kementrian agama kota Kendari di salah satu hotel di kota Kendari, Kamis (26/5/2022).

Diungkapkan untuk pelaksanaan manasik haji massal pertama mulai di laksanakan hari ini 26 mei 2022 dan pelaksanaan manasik haji massal kedua di selenggarakan pada 4 Juni 2022 sedangkan untuk pemantapan regu dan rombongan akan dilaksanakan pada 5 juni 2022 mendatang.

“sementara untuk manasik haji secara kelompok dilaksanakan pada 28 hingga 31 Mei 2022 bertempat di beberapa kecamatan yakni kelompok I di Masjid Raya Alkautsar Kendari kecamatan Mandonga, kelompok II di Masjid Abar kecamatan Kendari barat, kelompok III bertempat di Kantor Urusan Agama kecamatan Kadia, kelompok IV di bertempat di Masjid Baitul Izza kecamatan Baruga, kelompok V di Masjid Fastabhikul Khairat Andounouhu kecamatan Poasia dan kelompok VI di kantor urusan agama kecamatan Puuwatu,” ungkap Kepala Kementrian Agama Kota Kendari itu.

Menurut Muhammad Lalan Jaya pada pelaksanaan manasik haji tahun ini dipaparkan oleh 25 orang pembimbing atau pemateri yang telah mendapatkan sertifikat pembimbing ibadah haji dan ulama – ulama serta pratiksi haji yang ada di kota Kendari.

“masing – masing kantor kementrian agama enam orang, biro kesra prov sultra 1 orang, Dinas kesehatan kota Kendari 2 orang dan pratiksi haji sebanyak 16 orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Kementrian Agama Kota Kendari Muhammad Lalan Jaya mengungkapkan calon jamaah haji yang akan mengikuti manasik haji tingkat kota Kendari sebanyak 293 orang dengan rincian 107 orang laki – laki dan 186 Calon Jamaah Haji Perempuan.

“sedangkan jumlah calon jamaah haji perkecamatan yakni kecamatan Mandonga 46 orang, Kecamatan Puuwatu 18 orang, kecamatan kendari barat 41 orang, kecamatan Kendari 9 orang, kecamatan Baruga 34 orang, kecamatan Wuawua 29 orang, kecamatan Kadia 46 orang, kecamatan Poasia 30 orang, kecamatan Abeli dan Nambo 4 orang serta kecamatan Kambu 36 orang,” lanjutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar