Lindungi Petugas Sensus, BPS Buton Kerjasama BPJamsostek Sultra

KBRN, Buton : BPJS Ketenagakerjaan atau yang lebih akrab dipanggil BPJAMSOSTEK Sulawesi Tenggara melaksanakan penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Buton untuk melindungi petugas Sensus Penduduk 2020 Lanjutan selama periode Tahun 2022 berlangsung  di kantor BPS Buton. Senin,(23/5/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan perlindungan bagi seluruh petugas sensus Penduduk yang akan melaksanakan tugasnya di tiga Kabupaten, yaitu Kabupaten Buton, Buton Tengah dan Buton Selatan.

Kepala BPS Kabupaten Buton Zablin, mengungkapkan harapannya agar kerjasama dalam memastikan perlindungan bagi setiap petugas sensus dapat berjalan terus menerus.

“Harapan kami perlindungan terhadap petugas sensus tersebut dapat berjalan kontiniu secara terus menerus. Karena kami sendiri memiliki banyak agenda survei yang membutuhkan tenaga mereka. Dan kami sendiri memiliki tanggung jawab selain untuk memastikan survei dapat berjalan lancar, juga memastikan setiap petugas memiliki perlindungan diri,”ungkapnya.

Sementara Kepala BPJAMSOSTEK Sulawesi Tenggara Irsan Sigma Octavian mengungkapkan sebagai tindak lanjut dari perjanjian kerjasama tersebut maka petugas sensus yang tersebar di kabupaten Buton, Buton Selatan, dan Buton Tengah akan terlindungi sebanyak 170 orang.

“Kami sangat mengapresiasi atas kerjasama yang telah diteken hari ini. Karena kami bersama dengan BPS Kabupaten Buton hari ini telah memastikan terlindunginya petugas sensus yang akan bertugas di 3 kabupaten tersebut. Dimana keseluruhan petugas tersebut terdaftar ke dalam dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian,”tutur Irsan.

“Kami berharap kerjasama yang baik ini dapat terus berjalan dan kami dapat terus dilibatkan dalam memastikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi setiap petugas sensus,”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar