Kesiapan Calon Jamaah Haji Kota Kendari Telah Mencapai 70 Persen

KBRN, Kendari : Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Sulawesi tenggara (Sultra) mencatat jumlah calon jamaah Haji Tahun 2022 sebanyak 298 Orang,berdasarkan Hasil Verifikasi Dan Pemberkasan Calon Jamaah Haji.

“sejauh ini kesiapan haji kota Kendari telah mencapai 70 persen dan saat ini kami sedang melakukan berbagai pemeriksaan berkas terutamanya paspor calon jamaah haji, pemeriksaan kesehatan” tutur Kasi Penyelenggara Haji Dan Umrah Kemenag Kota Kendari Sunardin, Sabtu (21/5/2022).

Menurut Sunardin sedangkan untuk Manasik Haji Kemenag Kota Kendari rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat selama enam hari.

“jadi untuk manasik haji kita jadwalkan selama enam hari yang terdiri empat hari di Kantor Urusan Agama (KUA) di masing – masing Kecamatan dan dua hari dilakukan di Kantor Kemenag Kota Kendari,” Ujar Sunardin

Lebih Lanjut Sunardin mengatakan sedangkan untuk pelunasan biaya haji bagi para calon jamaah sudah mencapai 97 persen.

Sementara itu Kepala Kantor Karantina Pelabuhan Kendari La Ode M Hajar Donni mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan vaksinasi calon jemaah haji dan umrah dan pihak KKP juga memastikan, memantau dan mendapingi vaksinasi, termasuk soal aturan tahapan.

"Vaksinasi meningitis inikan mesti selesai 14 hari sebelum keberangkatan setiap calon jemaah, waktunya 2 tahun dan Jika akan berangkat haji dan pernah vaksin dalam kurun waktu dua tahun terakhir, maka masih berlaku vaksinnya," jelasnya.

Diketahui, daftar tunggu jemaah haji asal Sulawesi Tenggara yakni , 48 ribu orang dan sebanyak 11 ribu diantaranya, berasal dari Kota Kendari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar