Pemkot Kendari Terus Optimalkan Pencegahan Stunting

KBRN, Kendari : Pemerintah kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi tenggara (Sultra) terus mengoptimalkan upaya pencegahan anak stunting dengan membentuk tim pendampingan keluarga yang tersebar di 65 kelurahan pada 11 kecamatan.

“salah satu upaya yang kita lakukan adalah membentuk tim percepatan penanganan stunting dan penurunan angka kemiskinan di kota Kendari serta melalui program dapur sehat atasi stunting (dashat)," tutur kepala dinas dalduk dan kb kota Kendari, Jahuddin, Sabtu (21/5/2022).

Menurut Juhuddin pembentukan tim tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen pemkot kendari dalam mencegah anak stunting sekaligus mendukung rencana aksi nasional percepatan penurunan angka stunting di Indonesia (RAN–PASTI).

“jadi setiap anggota dalam tim tersebut memiliki tugas meliputi pendampingan, bimbingan konseling dan pemeriksaan kesehatan tiga bulan pranikah terhadap setiap calon pasangan pengantin di daerah masing-masing,” ujar Juhuddin.

Dikatakan dalam pelaksanaan tugas tersebut mereka lakukan di bawah koordinasi dinas pengendalian penduduk keluarga berencana kota kendari dinas kesehatan, juga dikerjasamakan dengan aparatur di kecamatan, kelurahan dan kantor urusan agama (kua) setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar