Timsel Sekda Kota Kendari Tetapkan Tiga Nama Memenuhi Syarat

KBRN, Kendari : Panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) kota Kendari menetapkan tiga nama peserta yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat.

Hal itu tercantum dalam Pengumuman yang dikeluarkan Pansel JPT Pratama Secara Terbuka Sekda Kota Kendari nomor 32/P/Pansel/2022 tertanggal 14 Mei 2022, tentang Hasil Akhir Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara Terbuka Sekretaris Daerah Kota Kendari.

Ke tiga nama tersebut yakni, Hj. Erlis Sadya Kencana, ST., MT, NIP. 196807302002 122007 (Kadis PUPR Kota Kendari), Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si, NIP. 196812281988 101002 (Kepala Bappeda Kota Kendari) dan Syarifuddin, SE, AK., MSA, CGAA, CGCAE, NIP. 197807062001121003 (Kepala Inspektorat Kota Kendari).

Ketua Panitia Seleksi Pengisian JPT Pratama Sekda Kota Kendari Asrun Lio mengatakan ketiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinyatakan lulus tersebut telah melalui seluruh tahapan seleksi.

“Hasil keseluruhan seleksi administrasinya, rekam jejak, hasil asesment center, penulisan makalah dan presentasi makalah yang diakumulasi nilainya sehingga menghasilkan tiga besar dari tujuh orang yang yang terseleksi itu.” Ujarnya.

Asrun Lio yang juga Pj Sekda Provinsi Sultra menyampaikan nama ke tiganya sudah diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan tinggal menunggu rekomendasinya.

“Jadi begini, kalau tidak ada celah hukum atau tidak ada masalah dari ke tiga ASN ini, rekomendasi ini akan dikeluarkan oleh KASN, lalu hasil rekomendasi dari KASN itu, kemudian pak Gubernur akan menyerahkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Tingkat Kota, nanti PPKnya yang akan memilih dari tiga yang sudah mendapatkan rekomendasi dari KASN itu.” Terangnya.

Diketahui, seleksi JPT Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari ini dilakukan untuk mengisi jabatan Sekda Kota Kendari yang akan ditinggalkan oleh Hj.Nahwa Umar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar