HPN 2022, Kemenkominfo dan PWI Gelar Pelatihan Jurnalistik di Kendari

KBRN,Kendari: Kementerian Komunikasi dan Infornatika melalui Monumen Pers Nasional bersinergi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar seminar literasi media dan pelatihan jurnalistik di Kendari 7 Februari 2022.

Direktur SJI Ahmed Kurnia Soeriawidjaja di Kendari mengatakan, pelatihan jurnalistik dan literasi media digelar serangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2022 di Kendari.

“Seminar Literasi Media dan Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan Sekolah Jurnalis Indonesia (SJI) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bersama Monumen Pers Nasional (MPN) secara daring dan luring yang dipusatkan di Aula Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari 7 Februari 2022,” ungkap Ahmed Kurnia Soeriawidjaja, Senin (24/2/2022).

Untuk kesiapan dan kelancaran seminar dan literasi media yang akan diikuti seribuan peserta dari empat kota berbeda, yakni dari Kendari Sulawesi Tenggara, Yogyakarta, Solo dan Jakarta ditinjau oleh Direktur SJI Ahmed Kurnia Soeriawidjaja bersama Kepala Monumen Pers Nasional Dirjen IKP Kominfo RI, Widodo Hastjaryo dan diterima langsung oleh Pejabat Rektorat IAIN Kendari Sakri, Minggu, (23/01/2023).

Seminar literasi media dan pelatihan jurnalistik bagi calon pewarta, wartawan muda ataupun umum nanti akan menghadirkan pembicara nasional dan bisa disaksikan secara online dengan menghadirkan peserta ratusan peserta dari empat kota.

“Moment HPN di Kendari, kami dari SJI PWI Pusat bekerja sama dengan Monumen Pers Nasional menggelar Seminar Literasi Media dan Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa dan wartawan di Kendari dengan tuan rumah IAIN Kendari,” ungkap SJI Ahmed Kurnia Soeriawidjaja, disela- sela kunjungannya di Kendari.

Begitu juga yang disampaikan Kepala Monumen Pers Nasional Dirjen IKP Kominfo RI, Widodo Hastjaryo mengaku senang dengan pihak IAIN Kendari yang siap menjadi tempat pelaksanaan seminar yang akan digelar.

Olehnya itu, semua kesiapan disiapkan secara matang dan dapat disaksikan secara umum melalui online dengan link yang tersedia.

“Jauh hari kami datang ke Kendari untuk meninjau langsung lokasi kegiatan Seminar dan Literasi Media di momen HPN Tahun 2022. Setelah itu melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk menyiapkan segala sesuatunya, termasuk teknis pelaksanaan agar berjalan lancar,” katanya.

Usai melakukan tinjauan dan membahas secara teknis bersama pihak IAIN Kendari, Direktur SJI PWI Pusat dan Kepala Monumen Pers Nasional dan sejumlah staf menyempatkan melakukan audiens dan rapat terbatas bersama pengurus PWI Sultra, pihak Telkom Kendari, Diskominfo Kota Kendari dan lainnya di Sekretariat PWI Sultra pada malam hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar