PLN dan Pemkab Buton Selatan Teken MoU Pembangunan dan Pengembangan Ketenagalistrikan

KBRN, Baubau: Guna mendukung pembangunan dan pengembangan infrastruktur ketenagalistrikan di Kabupaten Buton Selatan, PLN menandatangani Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan. 

Penandatanganan Nota Kesepahan tersebut dilakukan Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani dan General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar, Awaluddin Hafid di Kantor PLN Sulserabar.  Kamis(20/1/2022). 

Dalam nota kesepahaman tersebut, PLN dan Pemkab Buton Selatan akan bersinergi dalam mendukung proses pembangunan dan pengembangan infrastruktur ketenagalistrikan di wilayah Buton Selatan.

Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani menyampaikan terimakasihnya kepada PLN atas kerjasama dalam pembangunan dan pengembangan infrastruktur ketenagalistrikan di Buton Selatan khususnya di Pulau Batu Atas. 

"Penandatangan nota kesepahaman ini, menjadi langkah awal atas terlaksananya aspirasi masyarakat untuk melistriki kepulauan Batu Atas. Kami akan terus berupaya merealisasikan janji kepada masyarakat. Terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada PLN yang telah mendukung serta mengawal sampai dengan tahapan ini,"tutur La Ode Arusani dalam keterangan tertulisnya diterima rri.co.id Kamis(20/1/2022). 

Arusani berharap kedepannya tidak ada kendala dalam pembangunan dan pengembangan infrastruktur ketenagalistrikan di Buton Selatan.

"InsyaAllah di tahapan selanjutnya tidak ada kendala. Setiap titik terang yang menyala di rumah masyarakat akan menjadi ladang amal kita semua,"tuturnya lagi. 

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid mengapresiasi atas inisiatif Pemkab Buton Selatan dalam percepatan pembangunan dan pengembangan infrastruktur ketenagalistrikan khususnya di Buton Selatan, Sulawesi Tenggara.

"Pertemuan ini telah memberikan langkah yang terbaik bagi masyarakat Batu Atas, Buton Selatan. Kami mengapresiasi atas inisiatif yang baik dari Pemda Buton Selatan dengan dilakukannya percepatan. Sebelumnya, kerjsama seperti ini sudah dilakukan bersama yaitu Bombana, Pemprov. Sulsel,"tutur Awaluddin Hafid.

Awaluddin Hafid juga berharap adanya dukungan dari Pemkab Buton Selatan dalam peningkatan suplai kelistrikan yang handal di masyarakat. 

"Kami mohon bantuan kepada masing-masing pemda agar listrik tetap continue. Kami membutuhkan bantuan terkait pengamanan jaringan listrik di Buton Selatan serta kewajiban membayar tagihan listrik,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar