12 OPD Di Kota Kendari Komitmen Mengintegrasikan Proses Pelayanan

KBRN, Kendari : 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi tenggara (Sultra) berkomitmen melakukan penyelenggaraan perizinan berbasis resiko.

Komitmen tersebut dilakukan dalam penandatangan pernyataan komitmen yang di lakukan di Aula Media Center Rumah Jabatan Walikota Kendari, Kamis,(20/1/2022).

“ Jadi penandatangan pernyataan komitmen ini sebagai wujud komitmen seluruh dinas teknis untuk nantinya dapat mengintegrasikan seluruh proses pelayanannya, sehingga masyarakat dalam hal pelayanan perizinan tidak lagi harus berurusan sama dinas teknis namun cukup satu jalur yakni di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sedangkan sisanya dapat di lakukan dalam bentuk koordinasi dengan seluruh dinas terkait.”Tutur Wali kota Kendari Sulkarnain Kadir Kepada Sejumlah Awak Media.

Menurut Wali kota ada 12 OPD yang telah menyatakan komitmen untuk melakukan penyempurnaan dari sistem yang ada, agar aplikasi yang telah di siapkan pemerintah pusat lewat penyelenggaraan perizinan berbasis resiko melalui sistem Online Single Submission (OSS) semakin matang dan terperinci.

“Sedangkan terkait pelaksanaannya kita berharap dapat segera di lakukan sebelum Mal Pelayanan Publik (MPP) di operasikan, sebab jika MPP telah beroperasi pada Maret mendatang diharapkan pelaksanaan di lapangan sudah berjalan dengan baik.”Tutur Sulkarnain.

Wali Kota Kendari Sulkarnain menambahkan dalam penyelenggaraan perizinan berbasis resiko ini pihaknya memastikan akan tetap melakukan evaluasi sebab sistem harus tetap terupdate sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar