Warga Bungkutoko Tolak Syarifuddin di Koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri

Warga Kelurahan Bungkutoko Kendari Gelar Mosi Tidak percaya kepada mantan sekretaris Koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri Syarifuddin

KBRN,Kendari: Warga kelurahan Bungkutoko kecamatan Abeli kota Kendari, menggelar aksi di depan pelabuhan konteiner Bungkutoko.

Mereka menyatakan mosi tidak percaya kepada Syarifuddin mantan Sekretaris Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tunas Bangsa Mandiri pada masa kepemimpinan Irwan.

Irwan adalah mantan ketua koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri,  yang masih mendekam di sel tahanan Polda Sultra karena terjerat kasus dugaan penggelapan dana koperasi tersebut.

“Sampai hari ini, kami warga Bungkutoko tidak percaya lagi dengan Syarifuddin, karena dia pernah janji akan merekrut 85 persen warga Bungkutoko sebagai Buruh di pelabuhan, namun buktinya tidak ada,” kesal Robin, salah seorang tokoh masyarakat yang juga pengurus LPM kelurahan Bungkutoko, Selasa (18/1/2022).

Karena itu Robin meminta Syarifuddin untuk tidak lagi mengatasnamakan warga Bugkutoko yang ada kegiatanya di Koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri.

“Warga Bungkutoko bersama semua tokoh masyarakat dan para RT menyatakan menolak saudara Syarifuddin untuk mengadakan kegiatan apapun di kelurahan Bungkutoko. Ini pernyataan keras kami,” imbuh Robin.

Hal senada juga ungkapkan Jasfar ketua RW I kelurahan Bungkutoko, bahwa aksi turun kejalan sejumlah warga tersebut karena warga sangat kesal dengan pengakuan-pengakuan Syarifuddin yang selalu menjanji-janjikan sesuatu kepada warga setempat namun tidak ada yang terbukti.

“Kami pernah dijanji adanya penerimaan buruh 30 warga Bungkutoko sebagai buruh pelabuhan, namun setelah diumumkan, tidak ada satupun warga Bungkutoko yang masuk,” ujar Jasfar.

Sebelumnya, mantan sekretaris Koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri Syarifuddin menyatakan jika hasil rapat luar Biasa anggota Koperasi untuk memilih pengurus baru adalah illegal karena seluruh anggota yang mengikuti rapat luar biasa tersebut sudah diberhentikan.

Alasan Para anggota koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri menggelar rapat anggota luar biasa karena ketua koperasi Irwan terjerat kasus dugaan penggelapan dana koperasi dan kini masih mendekam di sel tahanan Polda Sultra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar