Dua Koperasi TKBM Sepakat Saling Berbagi Rezeki di Kendari New Port

Pengurus Koperasi TKBM Karya Bahari dan Pengurus Baru Koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri Berfoto bersama usai rapat anggota luar biasa Koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri (Gafar)

KBRN,Kendari: Dua Koperasi Buruh pelabuhan di kota Kendari yakni Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tunas Bangsa Mandiri dan Koperasi TKBM Karya Bahari, menyatakan sepakat untuk saling berbagi rezeki di pelabuhan Kendari New Port.

Meski kesepakatan itu belum secara resmi dan disahkan untuk sama-sama bekerja mencari nafkah di pelabuhan Kendari New Port, namun kedua pengurus Koperasi tersebut sudah menyatakan tekad untuk bekerjasama dan saling berbagi rezeki.

  

“Setelah rapat luar biasa ini, Beberapa hari kedepan kita akan bawa hasilnya ke instansi terkait untuk disahkan, agar kita bisa bekerja kembali di pelabuhan Kendari New Port dan berbagai pekerjaan dengan TKBM Karya Bahari Kendari. Kita sama-sama buruh dan harus saling berbagi rezeki,” ujar Fery, usai terpilih sebagai ketua koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri, dalam rapat luar biasa di kantor kelurahan Bungkutoko Kendari, Kamis (13/1/2022).

Hal senada juga diungkapkan, Mudatsir, ketua dewan pengawas terpilih Koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri. Menurutnya, selama ini terjadi mosi tidak percaya terhadap pengurus lama oleh anggota koperasi. Selain itu, kemelut permasalahan Koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri ini harus selesai dan diputuskan secara damai.

“Sampai sekarang, TKBM Tunas Bangsa Mandiri tidak bisa bekerja di Kendari New Port oleh karena pemahaman yang berbeda terhadap pengurus lama soal pembagian kerja dengan TKBM Karya Bahari. Nah dengan pengurus baru ini, kita akan bekerjasama dan berbagi rezeki dengan teman-teman buruh Karya Bahari di KNP,” terang Mudatsir.

Salah seorang pengurus Koperasi TKBM Karya Bahari Kendari, Lino menyatakan, dengan terpilihnya kepengurusan baru Koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri yang baru, dapat mempererat hubungan kerjasama antar kedua TKBM

“Alhamdulillah, ketua yang terpilih hari ini adalah ketua yang sangat bijaksana yang bisa memikirkan nasib anggotanya dan nasib masyarakat Bungkutoko karena saudara kita Fery mau bekerjasama untuk sama-sama jalan di Kendari New Port,” ucap Lino.

Sebelumnya, Rapat Anggota luar biasa yang dilaksanakan Koperasi TKBM Tunas bangsa Mandiri sangat beralasan, mengingat ketua Koperasi sebelumnya, Irwan, terjerat masalah hukum atas kasus dugaan penggelapan dana koperasi. Saat ini Irwan masih berada di Rutan Mapolda Sultra untuk mempertanggunjawabkan perbuatanya.

Setelah rapat luar biasa itu, pengurus baru Koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri akan menyerahkan berita acara kesejumlah instansi terkait, termasuk dibeberapa kementerian di Jakarta.

Dalam rapat luar biasa tersebut, juga memilih Suleiman sebagai sekretaris dan Asnawi sebagai bendahara, termasuk ketua dan anggota dewan pengawas Koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri.

Musyawarah luar biasa anggota koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri di kantor kelurahan Bungkutoko kecamatan Abeli Kendari berjalan lancar dan aman, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat dan aparat TNI/Polri. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar