Disdukcapil Kendari Ajak Warga Dari Daerah Lain Segera Mengurus Dokumen Kependudukan

KBRN, Kendari : Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Kendari, Sulawesi tenggara (Sultra) mengajak warga yang telah lama berdomisili dan menetap di Kota Kendari namun belum memiliki dokumenen Kependudukan   untuk segera mengurusnya.

“Masih banyak orang yang enggan untuk pindah sekalipun sudah jelas mau tinggal lama di kota kendari, hanya berpikir untuk kembali untuk mengurus surat pindah padahal kami disini membuka peluang untuk kami fasilitasi.” Tutur Kadis Disdukcapil kota Kendari Iswanto Dongge kepada RRI di Kendari, Senin (29/11/2021).

Menurut Iswanto bagi warga yang telah lama berdomisili dan menetap di kendari untuk tidak ragu datang kekantor disdukcapil untuk mengurus dokumen kependudukan baik itu KTP maupun Kartu Keluarga sebab pihaknya akan memberikan akses dengan mudah dan tidak lagi harus kembali ke daerah asal untuk alasan mengurus surat pindah dokumen kependudukan.

“kami di kota kendari siap memberikan akses untuk mempermudah warga yang akan mengurus dokumen kependudukannya baik warga pendatang, dan pergantian dokumen kependudukan dan hal tersebut berlaku bagi seluruh masyarakat dari daerah manapun.”Tutur Iswanto Dongge.

Lebih lanjut kadis Disdukcapil kota Kendari Iswanto Dongge mengajak warga dari luar kota kendari yang berkeinginan untuk memperbaharui dokumen kependudukannya tinggal datang ke disdukcapil kota kendari dan pihaknya dengan senang hati akan memberikan pelayanan dengan baik dan di pastikan seluruh kepengurusan dokumen kependudukan di lakukan dengan gratis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar