PT. VDNI Bantu Peralatan Workshop di BLK Kendari

KBRN, Konawe, Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia di Sulawesi Tenggara, PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) memberikan bantuan peralatan pelatihan untuk Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari yang berencana membuka jurusan workshop alat berat pada 2022 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Manager HRD PT VDNI, Arys Nirwana usai menghadiri Rapat Koodinasi Ketenagakerjaan Bidang Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Provinsi Sultra, Sabtu (27/11/2021).

Dijelaskan, PT VDNI sebagai stake holder terus memberikan dukungan kepada pemerintah Sultra dalam hal pengembangan ketenagakerjaan.

Bentuk dukungan yang akan diberikan adalah dengan memberikan peralatan ke workshop alat berat yang akan dibuka oleh BLK Kendari tahun depan.

“Saat ini kami sudah menandatangi MoU dengan BLK Kendari terkait kerjasama dibidang ketenaga kerjaan. Maka dari itu kami sebagai stake holder tentunya akan mendukung secara penuh untuk menunjang workshop alat berat yang akan dibuka tahun depan tersebut,” Tutur Arys Nirwana.

Arys mengungkapkan, selain tanggung jawab sebagai stake holder dalam bidang ketenagakerjaan PT VDNI juga bisa terbantu dengan adanya workshop alat berat yang akan dibuka oleh BLK Kendari mulai tahun depan.

Keuntungannya, tenaga kerja yang dihasilkan dari workshop alat berat pada BLK Kendari dapat memungkinkan untuk direkrut masuk ke PT VDNI.

Sementara itu Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu menuturkan, pihaknya mengapresiasi dukungan dari PT VDNI untuk menunjang pembukaan Worskhop alat berat.

Menurutnya, dengan adanya dukungan dari PT VDNI ini akan menunjang para peserta didik saat dilatih nantinya.

“Pemprov sudah menyiapkan lahan 14,5 hektar untuk pembangunan BLK internasional. Untuk tahun depan kami berencana membangun workshop alat berat terlebih dahulu.

Adapun dalam pembangunan workshop ini kami mendapatkan bantuan peralatan pendukung pelatihan dari PT VDNI,”ujarnya.

Ditempat yang sama Dirjen Pembinaan Pelatihan Avokasi dan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja RI Budi Hartawan menuturkan, saart ini sudah ada MoU dengan PT VDNI.

Untuk itu, pihaknya akan menjajki bentuk kerjasama apa yang akan dilakukan dengan PT VDNI dalam hal BLK Internasional nantinya.

"Kita akan lihat bentuk kerjasamanya nanti apakah berbentuk peningkatan sarana ataupun dalam bentuk pelatihan-pelatihan,” Ujarnya.

Untuk diketahui Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Forkopimda Sulawesi Tenggara, Diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Nur Endang, Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdul Rahman Saleh dan juga dari pihak TNI dan Polri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar